Monday, November 7, 2016

Ingin Cegah Otak dari Kerusakan? Atur Posisi Bantal Tidurmu!

Tidur adalah aktivitas yang penting dilakukan. Dengan tidur, dapat membuat pikiran kembali segara dan kesehatan tetap terjaga. Tidur dapat memulihkan kondisi kita dari sebelumnya.

Namun, jangan kira tidur itu bisa dilakukan dengan asal, asal tidur asal memejamkan mata. Tapi, tidur lebih dari itu dimana posisi tidur dan posisi bantal juga sangat berpengaruh pada kesehatan otak dan tulang belakang.
Posisi bantal / Gambar via bendandmend.com.au
Bantal sebagai alas kepala menjadi kunci yang penting dalam tidur. Meski selera posisi bantal berbeda setiap orang, mulai sekarang kamu harus lebih perhatikan lagi apakah posisi bantalmu ketika tidur sudah benar.
Inilah posisi bantal yang benar ketika tidur untuk menghindari kerusakan otak:
  1. Bantal Terlalu Tinggi, tidak Baik

    Posisi bantal yang terlalu tinggi dari tubuh dapat menyebabkan otot leher tertarik dan membuat ketegangan pada otot yang terhubung ke tulang beakang. Leher bisa sakit, kaku, dan sulit digerakkan.
  2. Bantal Terlalu Rendah, tidak Baik

    Terlalu tinggi tidak baik, begitu juga bantal yang terlalu rendah juga tidak baik. Hal ini bisa menyebabkan nyeri pada leher dan akhirnya otot leher menjadi tertarik.
  3. Bantal Setara Posisi Tubuh, Baik

    Sebaiknya posisi bantal adalah setara dengan tubuh, artinya tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Hal ini membuat otot tubuh rileks dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.
Jadi mulai sekarang jangan seenaknya memakai bantal ya, meskipun kamu lebih suka bantal yang tinggi atau rendah, jangan lakukan lagi agar oto lehermu tidak sakit dan otakmu tidak rusak.
Ingin Cegah Otak dari Kerusakan? Atur Posisi Bantal Tidurmu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top