Sunday, November 20, 2016

Ingin Jadi Manajer di bawah Usia 30 Tahun? Inilah Tipsnya!

Sukses di usia muda adalah impian banyak orang. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka mengejar karirnya ketika mereka masih muda. Dengan karir yang baik sejak muda, maka hingga tua nanti akan mudah menikmati hidup.

Sekarang ini, untuk menjadi seorang manajer tak perlu menunggu tua. Mereka yang usianya masih di bawah 30 tahun juga dapat menjadi manajer, asalkan mereka memiliki kemampuan seperti yang akan dibahas di bawah ini.
Saatnya kamu yang muda yang memimpin / Gambar via afr.com
Inilah tips agar menjadi manajer di bawah usia 30 tahun:
  1. Pemimpin Harus Banyak Membaca

    Dengan banyak membaca, pengetahuan semakin luas. Dapat mudah berbicara di depan umum, dapat membaca keadaan pasar, membaca situasi, dan banyak hal lainnya. Membaca sebagai jendela dunia ternyata bukan hanya ungkapan belaka, tapi ini nyata manfaatnya.
  2. Harus Bisa Menjadi Panutan Positif

    Jika ingin menjadi pemimpin, kita harus bisa memberikan panutan positif pada bawahan. Karena tingkah laku, cara bicara, semua yang ada pada kita mendapat sorotan. Jika pemimpin salah sadikit saja, jangan harap dapat membersihkannya dengan cepat.
  3. Harus Berani Ambil Risiko

    Kebanyakan sekarang ini perusahaan mencari manajer di usia muda, bahkan maksimal hanya sampai usia 35 tahun. Salah satu alasannya karena di usia ini orang-orang masih memiliki jiwa muda. Mereka lebih berani mengambil risiko daripada yang sudah senior. Mereka yang lebih senior lebih banyak memiliki pengalaman, jadi malah terlalu berhati-hati dalam bertindak.
Jadi, janganlah sia-siakan usia mudamu. Jadilah yang terbaik, kejar impian karena perjuangan tak akan menghianati hasil.
Ingin Jadi Manajer di bawah Usia 30 Tahun? Inilah Tipsnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top