Wednesday, November 9, 2016

Ingin Kaya? Inilah Rahasia Warren Buffet saat Remaja hingga Menghasilkan Ratusan Juta

Untuk menjadi orang yang kaya raya dan sukses, diperlukan usaha dan kerja keras. Tak perlu menunggu waktu, kerja keras itu bisa dilakukan sejak remaja. Seperti lelaki yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia ini, Warren Buffet.

Warren Buffet sejak usia 16 tahun sudah bekerja keras, mengumpulkan uang hingga membuatnya sukses. Kesuksesannya ini berkat kerja keras yang tak pernah padam. Apa saja yang dilakukan Warren Buffet?
Warren Buffet / Gambar via en.protothema.gr
Inilah rahasia Warren Buffet saat remaja yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia:
  1. Warren Buffet Menjual Koran

    Buffet adalah orang yang gemar membaca, oleh karena itu ia mencoba menjual koran. Selain itu, Buffet juga orang yang sangat menghargai waktu dan memaksimalkan waktunya hingga ia rela bekerja paruh waktu.
  2. Menjual Kacang dan Popcorn di Stadion

    Buffet juga pernah menjual kacang dan popcorn di stadion University of Omaha sambil berteriak menawarkan dagangannya. Jadi, tak perlu malu untuk memulai kesuksesan.
  3. Buffet Menghasilkan Uang dari Mesin Pinball Rusak

    Dahulu, pinball menjadi permainan mengasyikkan dan banyak yang memainkannya. Kemudian Buffet melihat celah bisnis di sini. Ia kemudian membeli mesin pinball yang telah rusak seharga USD 25, lalu ia meminta sahabatnya, Don Danly, untuk memperbaiki mesin tersebut.

    Setelah jadi, mereka memulai Wilson's Coin-Operated Machine Company, dan meletakkan mesin tersebut di belakang sebuah toko. Hasil dari mesin itu akan dibagi dua untuk mereka. Dan ternyata, dari rongsokan tersebut Buffet menghasilkan USD 4 per hari dan ia mulai membuka beberapa pinball di berbagai tempat.
  4. Buffet Menjual Perangko

    Buffet juga pernah menjual perangko pada para kolektor, hasil yang didapatkan pun lumayan besar.
  5. Menjual Bola Golf

    Buffet dan Stu Erickson, temannya, sering berburu bola golf di Elmwood Park yang kemudian dijual oleh mereka. Pernah suatu waktu, Buffet berurusan dengan polisi karena tindakannya, tapi orang tua Buffet tidak melarangnya karena mereka mengetahui ambisi Buffet yang besar.
  6. Menjual Soda dan Permen Karet

    Apa yang kamu lakukan di usiamu yang menginjak 6 tahun? Mungkin kamu masih menikmati masa kecilmu dan belum peduli dengan masa depan. Tapi, di usia 6 tahun Buffet sudah peduli akan kehidupan dan ia rela menjual soda dan permen karet untuk menghasilkan uang.
Intinya, jangan sia-siakan masa mudamu untuk berfoya-foya. Lakukan kegiatan yang membuatmu produktif dan bisa menghasilkan uang. Suatu saat nanti, kamu akan menemukan titik kesuksesanmu. Dan kesuksesan tak hanya datang dari menjual sesuatu, tapi bisa datang darimana saja. Yang terpenting, usaha keras yang kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut.
Ingin Kaya? Inilah Rahasia Warren Buffet saat Remaja hingga Menghasilkan Ratusan Juta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top