Thursday, November 17, 2016

Inilah Bukti bahwa iPhone 7 tak Secanggih yang Kita Pikir

Sejak dirilis pada September 2016 lalu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah menyedot perhatian banyak penggemarnya. Para penggila Apple tentu sudah sangat menantikan kehadiran dua gadget yang dianggap paling canggih ini.

Apalagi dengan fitur berupa chip baru A10 Fusion sampai memori 256 GB yang membuat para penggila iPhone tak dapat menolaknya. Namun dibalik kecanggihannya, ada beberapa hal yang ternyata menjadikan iPhone 7 tak secanggih yang kita kira loh!
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus / Gambar via digitaltrends.com
Inilah bukti bahwa iPhone 7 tak secanggih yang kita pikir:
  1. Pengisian Daya Baterai yang Cepat

    Apple mengklaim bahwa iPhone 7 dan 7 Plus memiliki daya baterai yang sangat besar dan lebih baik dari iPhone sebelumnya. Namun, hal tersebut tak diimbangi dengan waktu pengisian, karena untuk mendapatkan daya baterai yang tahan lama tersebut, dibutuhkan waktu pengisian yang juga lama.

    Hal ini dikarenakan mereka menggunakan charger dengan daya output yang lebih tinggi daripada kabel charger iPhone lain.
  2. Menambah Memori

    iPhone 7 dan 7 Plus memiliki memori yang besar, yaitu 256 GB. Namun, memori ini tidak dapat ditambah ataupun dikurangi, dan akan tetap sebesar 256 GB.
  3. Mengisi Baterai secara Nirkabel

    Meski smartphone yang lain sudah mendukung pengisian baterai secara nirkabel, namun iPhone 7 dan 7 Plus belum dapat melakukannya. Ini sungguh disayangkan karena smartphone lain yang sekelas atau bahkan lebih rendah dari iPhone 7 dan 7 Plus dapat melakukannya, tapi iPhone 7 belum bisa mengisi baterai secara nirkabel.
  4. Safari sebagai Browser Utama

    Kalau kamu terbiasa dengan Chrome, maka ketika menggunakan iPhone 7 harus bersabar karena browser yang digunakan adalah Safari. Jadi jangan heran jika sewaktu-waktu adalah link yang tidak dapat dibuka dengan browser ini.
  5. Dua Kartu SIM

    Sejak awal, iPhone didesain khusus dengan sangat privat agar hanya memiliki satu buah SIM saja. Jadi jika kamu lebih senang memiliki dua SIM dalam satu smartphone, maka iPhone bukan pilihan yang tepat.
Jika ingin membeli iPhone 7 atau 7 Plus, pastikan dulu spesifikasinya apakah sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Hal ini berlaku juga pada smartphone lainnya.
Inilah Bukti bahwa iPhone 7 tak Secanggih yang Kita Pikir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top