Friday, November 11, 2016

Inilah Cara Jitu Melunasi Hutang!

Maksud hati tidak ingin memiliki hutang, namun apa daya kebutuhan semakin hari semakin banyak sehingga mau tak mau harus berhutang. Memang hutang itu membebani, hidup jadi tak tenang karena selalu terbayang hutang.

Ada yang menjual barangnya untuk menutupi hutang, ada yang bahkan hutang lagi untuk menutupi hutang yang lain. Meski begitu, bersyukurlah kita karena masih terpikir hutang, itu artinya kita memiliki tanggung jawab untuk melunasi hutang tersebut. Dan yang terpenting, ada cara jitu untuk melunasi hutang, apa ya?
Jangan lupa untuk bertawakal kepada Allah Ta'ala / Gambar via beecareful.info

Inilah cara jitu melunasi hutang!

Cara jitu untuk melunasi hutang adalah bertawakal kepada Allah Ta'ala!

Inilah kesalahan kebanyakan orang, mereka hanya berusaha tanpa bertawakal pada Allah Ta'ala. Ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin kemudian menutupnya dengan tawakal kepada Allah Ta'ala, hati kita akan tetap tenang dan damai. Berbeda jika tidak ditutup dengan tawakal, hati akan tetap gelisah dan resah.

Dalam surat Ali Imran ayat 160, Allah Ta'ala berfirman, "Jika Allah menolong kamu, Maka tak ada orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), Maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal."

Oleh karena itu, berusaha sekuat tenaga dalam melunasi hutang itu baik, tapi jangan lupa juga untuk bertawakal kepada Allah Ta'ala.
Inilah Cara Jitu Melunasi Hutang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top