Sunday, November 27, 2016

Inilah Cara Mencari Rezeki dengan Menikah

Setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan, dan keinginan setiap manusia pun dapat membentuk keluarganya sendiri dengan cara menikah. Menikah sudah diperbolehkan ketika seorang laki-laki dan perempuan sudah masuk usia diperbolehkan menikah.

Tapi, masih banyak yang belum berani membangun rumah tangga sendiri, terutama para lelaki. Alasannya mereka belum memiliki modal untuk menikah dan belum mapan untuk menafkahi keluarga barunya nanti.
Menikah / Gambar via piop.net
Kebanyak orang menunggu mapan dulu baru berani menikah. Setidaknya punya rumah dulu meskipun kecil, kendaraan, dan yang terpenting pekerjaan yang dapat menjamin pemasukan rezekinya.

Padahal, apakah ada jaminan seseorang yang bertambah usia semakin sukses dan mapan? Tidak ada! Tapi, jika jaminan bagi orang-orang yang mau menikah dan dilancarkan rezekinya, ada! Allah Ta'ala yang menjamin.

Jaminan kelancaran rezeki bagi orang-orang yang mau menikah dari Allah Ta'ala

Dalam Al Qur'an Surat An Nahl (16) ayat 72, Allah Ta'ala berfirman, "Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari ni'mat Allah ?"

Tak hanya itu, Allah Ta'ala juga berfirman dalam Al Qur'an Surat An Nuur (24) ayat 32, "Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang patut (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui."

Berkaitan dengan ayat-ayat mengenai rezeki akan datang pada mereka yang menikah, Umar bin Khattab ra berkomentar, "Aku heran dengan orang yang tidak mau mencari kekayaan dengan cara menikah. Padahal Allah berfirman : Jika mereka miskin, maka Allah akan membuat mereka kaya dengan Keutamaan-Nya."

Masih banyak hadits-hadits yang juga mengatakan demikian. Jadi, untuk apa lagi khawatir mengenai harta setelah menikah, karena Allah Ta'ala sudah menjanjikan bahwa Dia akan memberikan rezeki bagi umat-Nya yang menikah.

Menikahlah karena Allah Ta'ala, lahirkanlah keturunan yang sholeh dan sholehah dan jadikan keluargamu keluarga yang taat pada Allah Ta'ala.
Inilah Cara Mencari Rezeki dengan Menikah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top