Tuesday, November 29, 2016

Inilah Pelajaran yang Bisa Diambil dari 5 Blogger Berpenghasilan Miliaran dan Triliunan!

Blogger adalah mereka yang menulis apa saja di internet, melalui website atau blog. Dulu, ketika internet belum seperti sekarang, aktivitas blogging masih sebatas curhat dan menulis hal yang kurang penting. Tapi siapa sangka, jika aktivitas blogging ini dilakukan dengan benar, akan mendatangkan pundi-pundi uang yang jumlahnya sangat banyak.

Blogger bekerja dimana saja, yang terpenting ia mendapatkan akses internet, terdapat komputer atau laptop, serta kemampuan menulis yang baik. Jika hal itu semua sudah ada, maka kegiatan blogging dapat dilakukan dengan lancar.

Sekarang ini, blogger tidak bisa kita remehkan, bahkan blogger profesional bisa menghasilkan uang hingga miliaran dan bahkan triliunan rupiah. Tentu itu angka yang sangat fantastis bukan? Dari itu semua, kita bisa mengambil pelajaran. Apa saja pelajaran yang dapat kita ambil dari blogger berpenghasilan fantastis ini?

Inilah pelajaran yang bisa kamu ambil dari blogger berpenghasilan miliaran dan triliunan:
  1. Gina Trapani

    Menulis identik dengan wanita, seperti satu-satunya blogger yang berpenghasilan tinggi ini, Gina Trapani. Situsnya sudah memiliki trafik yang sangat tinggi, bahkan dari satu situsnya ini ia dapat menghasilkan Rp 1,5 miliar per bulan!

    Isi dari tulisan di blognya yaitu tentang mengerjakan sesuatu dengan cara yang lebih mudah. Mulai dari hal-hal yang kecil sehari-hari hingga cara dari suatu hal yang bahkan tidak kamu sangka sebelumnya.
    Gina Trapani / Gambar via totaldrama.net
    Pelajaran yang dapat kamu ambil dari blog Gina Trapani adalah, bahwa tema blog sangat menentukan akan sehebat apa blog kita nantinya. Jadi sebisa mungkin, kita tulis tema yang kita suka dan banyak disukai orang juga.

    Jangan berubah-ubah tema, jika tema A yang kamu suka, maka tulis terus tentang tema A. Mungkin awalnya belum banyak yang suka, tapi lama kelamaan kamu pasti akan mendapatkan trafik yang tinggi jika dikerjakan dengan fokus.
  2. Pete Cashmore

    Pete Cashmore adalah blogger sejak dia berusia 19 tahun, dimulai dari kamar kecil berantakan di Skotlandia. Meskipun usia remaja, tapi ia tak menulis mengenai curhatan semata, melainkan ia menulis blog dengan teman bisnis, teknologi, gaya hidup, dan dunia hiburan.

    Fokus menulis di bidang itu membuat blognya lama-kelamaan menjadi rujukan orang lain ketika mereka membutuhkan informasi mengenai teknologi, gaya hidup, bisnis, dan hiburan. Lebih keren lagi, meskipun kekayaannya sudah mencapai USD 230 juta atau sekitar Rp 3,12 triliun Pete Cashmore juga masih rutin menulis di kolom teknologi CNN.
    Pete Cahsmore / Gambar via YouTube Mashable
    Pelajaran dari Pete Chasmore adalah, tema yang jelas dan konten yang konsisten dalam blog, serta membuat blog yang bermutu dan trafik yang tinggi membutuhkan waktu. Tapi, selama menulis menjadi hobi dan yang ditulis adalah passion, maka semua itu dapat dilalui dengan menyenangkan.
  3. Vitaly Friedman

    Blogger berpenghasilan Rp 2,6 miliar ini memiliki blog yang membahas mengenai dunia desain grafis. Para web developer atau desainer grafis tentu sudah sangat familiar dengan blog milik Friendman ini. Tutorial dan panduan yang disajikan berkualitas tinggi, tak lupa tips berkenaan dengan desain grafis.
    Vitaly Friedman / Gambar via oneminutewith.com
    Pelajaran dari ini bahwa konten yang bermutu itu penting. Banyak blog yang memiliki konten yang banyak, tapi sayangnya isinya kurang bermutu. Oleh karna itu, jika ingin memiliki banyak trafik, kualitas konten juga harus dijaga baik. Halaman selanjutnya
Inilah Pelajaran yang Bisa Diambil dari 5 Blogger Berpenghasilan Miliaran dan Triliunan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top