Sunday, November 6, 2016

Inilah Tanda Kamu tidak PD, Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial

Media sosial sudah sangat melekat dengan kehidupan kita. Sehari tidak cek media sosial rasanya ada yang kurang, bahkan ada orang yang sampai gelisah jika tidak mengecek media sosialnya.

Di media sosial, semua dapat dibagikan. Mulai dari prestasi yang dicapai, kemesraan dengan pasangan, bahkan sampai hal-hal gila yang dilakukan dengan teman. Memang sah-sah saja, tapi ternyata, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa suka pamer kemesraan di media sosial tandanya kamu tak PD loh!
Ilustrasi mesra di medsos / gambar via visitlondon.com

Inilah tanda kamu tidak PD, suka pamer kemesraan di media sosial

Menurut penelitian dari Brunei Uniersity, London, menyebutkan bahwa orang yang suka pamer soal diet, kebugara, atau pencapaian olahraga menandakan bahwa dia adalah orang yang narsis. Sedangkan mereka yang suka pamer kemesraan dengan pasangan artinya mereka memiliki tingkat percaya diri yang rendah.

Hal ini dikarenakan, orang-orang yang suka pamer kemesraan akan mencari perhatian melalui media sosial. Mereka akan merasa bahagia dan lega ketika fotonya itu mendapat banyak "likes" dan komentar.

Orang lain tampak meladeni foto tersebut, tapi mungkin saja sebenarnya mereka hanya berpura-pura memberi dukungan meskipun itu adalah foto dari teman mereka sendiri. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Dr. Tara Marshall, seorang dosen psikologi.

Dr. Marshall berkata, "Meski hasil penelitian kami menyebutkan bahwa perilaku orang-orang narsis itu tampak diladeni karena mereka bisa mendapat banyak "likes" dan komentar di status baru mereka, tapi bisa jadi itu karena teman-teman mereka hanya berpura-pura memberi dukungan yang padahal sebenarnya diam-diam tidak menyukai tindakan egois tersebut." 

Apakah kamu dan pasangan seperti itu? Jika iya, apa kamu juga memiliki rasa percaya diri yang kurang hingga harus menambahkan foto kemesraan dengan pasangan di media sosial?
Foto mesra termasuk foto pribadi yang seharusnya hanya boleh menjadi koleksi pribadi yang bersangkutan, bukan untuk disebarluaskan dan mencari pengakuan.
Inilah Tanda Kamu tidak PD, Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top