Wednesday, November 9, 2016

Inilah Tips agar Kopimu Lebih Enak Setiap Hari

Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Hampir tiap tempat memiliki ciri khas kopi sendiri. Terlepas dari itu semua, menikmati kopi pun juga lebih mudah, sekarang sudah banyak kafe yang berdiri menyediakan berbagai kopi. Ingin membuat di rumah juga mudah saja, banyak kopi instan yang dapat dibeli dan dibuat di rumah.

Kalau kamu pecinta kopi, pastinya setiap hari kamu tidak akan pernah melewatkan satu gelas kopi bukan? Tapi, apa kamu tidak bosan menikmati kopi yang begitu-begitu saja? Tips berikut akan membuat coffee time mu jadi lebih nikmat. Penasaran?
Minum kopi / Gambar via healthtoday.com
Inilah tips agar kopimu lebih enak setiap hari:
  1. Masukkan Coklat Padat ke Cangkir Kopi

    Masukkan sebatang kecil coklat ke dalam cangkir. Lalu tuangkan kopi panas ke dalamnya. Kopi panas tadi akan melelehkan coklat dan rasa kopimu akan lebih enak karena coklat tersebut.
  2. Bekukan Kopi atau Susu Hingga Jadi Es Batu

    Es kopi tentu sudah biasa, tapi kalau kopi beku belum kan? Kamu bisa membekukan kopi menjadi es batu, kemudian setelah beku tambahkan kopi tersebut ke segelas susu. Atau mau sebaliknya, kamu bisa membekukan susu kental manis dan tambahan bubuk kayu manis hingga menjadi es batu. Lalu masukkan ke dalam secangkir kopi.
  3. Masukkan Garam agar Kopi tidak Pahit

    Biasanya kamu akan campurkan kopi dengan susu, krim, atau gula untuk mengurangi rasa pahit. Tapi, daripada harus menggunakan itu lebih baik kamu gunakan saja garam. Garam tidak akan membuat kopi menjadi asin, tapi malah menjadikan sensasi kopi lebih kuat.
  4. Eksperimen dengan Bumbu Lain

    Saat akan meracik kopi, cobalah dengan bumbu-bumbu lain, misalnya vanila, kayu manis, atau jika kamu ingin lebih ekstrim bisa tambahkan bubuk cabai.
  5. Ganti Susu dan Gula dengan Mentega

    Selain bumbu-bumbu, kamu bisa campurkan kopi dengan mentega. Eits, menteganya bukan mentega biasa yang biasa untuk menggoreng, melainkan mentega khusus dari susu sapi organik atau grass-fed butter, yang memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, rendah gula dan lemak, dan tentunya membuatmu lebih sehat.
  6. Kopi dengan Es Kelapa Muda

    Kalau kamu ingin menikmati kopi dengan cara lain, kamu bisa mencampurkan kopi dengan es kelapa muda. Nikmati sensasi kopi dengan kelapa muda yang akan membuat kopimu lebih nikmat.
  7. Macchiato Buatan Sendiri

    Kalau kamu penggemar macchiato, kamu bisa membuatnya sendiri tanpa harus pergi ke kafe. Caranya dengan mencampurkan kopi dan krim, kemudian masukkan ke microwave selama 40 detik. Setelah itu, tuangkan saus karamel secara perlahan ke dalam kopi dan tambahkan es. Macchiato mu siap dinikmati!
  8. Campur Kopi dengan Minuman Energi

    Kalau kamu suka minum-minuman berenergi, kamu bisa campurkan minuman berenergimu dengan kopi. Asalkan minuman berenergi itu bukan yang rasa buah ya.
  9. Tambahkan Bubuk Protein

    Kalau kamu pekerja yang sangat membutuhkan energ, campurkan saja bubuk protein vanila atau coklat ke dalam kopimu. Selain enak, energi yang ditimbulkan juga akan banyak.
  10. Campur Gula dan Bubuk Kopi Langsung ketika Disaring

    Menyaring kopi dan gula sekaligus dapat membuat rasa gula tercampur sempurna dengan kopi. Selain itu, kamu bisa menghemat waktu juga bukan?
Siap memulai hari dengan kopi nikmatmu?
Inilah Tips agar Kopimu Lebih Enak Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top