Monday, November 7, 2016

Inilah yang Harus Dilakukan ketika Terus Diganggu Jin Meskipun Sudah Ruqyah

Ruqyah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat dari 'ain (mata hasad), sengatan hewan, bisa sihir, rasa sakit, gila, kerasukan, dan gangguan jin. Secara singkat, ruqyah merupakan cara islami dalam menghilangkan gangguan jin.

Pernahkah kamu diganggu jin? Sudah diruqyah tapi masih merasa ada gangguan jin? Sebenarnya apa yang terjadi dan apa yang harus dilakukan?
Ruqyah / Gambar via theblaze.com

Lakukan ini jika masih diganggu jin meski sudah diruqyah

Ruqyah akan tidak berguna ketika di dalam hati kita sendiri ada keragu-raguan atau ketakutan terhadap jin, mengakui mereka dapat menguasai diri kita. Hilangkan dulu prasangka itu karena sesungguhnya jin dan setan itu tidak memiliki kekuatan sama sekali dalam diri kita. Kitalah yang memiliki kuasa pada diri kita.

Dari riwayat Ibn Abi Dunya, Imam Mujahid menegaskan, "Setan itu sebenarnya sangat takut terhadap kalian (manusia), melebihi ketakutan kalian kepadanya. Oleh karena itu, setan menampakkan diri kepada kalian, janganlah kalian lari ketakutan. Karena jika kalian takut, ia akan menunggangi kalian (menganggu), akan tetap bersikaplah keras kepadanya, pasti dia akan pergi."

Oleh karena itu, jika ingin jin keluar dari tubuh juga harus bertawakal sepenuhnya pada Allah Ta'ala, hati harus bersih. Jin dan setan tidak akan mampu menguasi tubuh orang yang beriman dan bertawakal pada Allah Ta'ala.

Dalam Qur'an Surat An Nahl ayat 98-100, Allah Ta'ala berfirman, “Apabila kamu membaca Al-Qur’an, hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk. Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Tuhannya. Sesungguhnya kekuasaannya (setan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah”.

Sadarkan dirimu, apakah masih ada rasa belum ikhlas di dalam hati dan belum bertawakal kepada Allah Ta'ala? Karena rasa tidak ikhlas itulah yang menjadikan jin mudah menguasai diri.

Selain itu, cobalah ingat apakah kamu pernah melakukan amalan diluar sunnah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, meminta bantuan kepada selain Allah Ta'ala, bersekutu dengan jin, atau hal-hal lainnya? Jika iya, maka lakukanlah taubat kepada Allah Ta'ala. Taubat yang sesungguhnya dengan niat tidak akan mengulanginya selamanya.

Setelah itu, ketika hati sudah ikhlas, tawakkal kepada Allah Ta'ala, dan tidak berhubungan dengan hal-hal syirik, maka ruqyah yang dilakukan akan berhasil. Tubuh tidak akan lagi dikuasi oleh jin.

Itulah mengapa kita harus selalu dekat kepada Allah Ta'ala, selalu menyandarkan diri pada Allah Ta'ala, meminta apapun pada Allah Ta'ala. Wallahu a'lam bishawab.
Inilah yang Harus Dilakukan ketika Terus Diganggu Jin Meskipun Sudah Ruqyah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top