Friday, November 4, 2016

Inilah yang Membuat Karyawan Fresh Graduate Disukai Perusahaan

Lulusan baru perguruan tinggi biasa disebut dengan fresh graduate. Karena masih baru, biasanya para fresh graduate ini masih minder dan gugup di dunia kerja. Salah satu alasannya karena sebelumnya mereka hanya berkecimpung di kampus, belum sampai di luar kampus.

Meski begitu, beberapa perusahaan justru mencari para fresh graduate daripada pekerja yang sudah memiliki pengalaman. Apa yang membuat fresh graduate lebih menarik di mata perusahaan ya?
Job fair / Gambar via 40cg.com
Inilah yang membuat karyawan fresh graduate disukai perusahaan:
  1. Lebih Melek Teknologi

    Fresh graduate yang kebanyakan berasal dari kalangan anak muda lebih melek teknologi ketimbang karyawan senior. Hal ini dikarenakan fresh graduate sendiri juga menggunakan teknologi tersebut, dan perusahaan tak perlu mengadakan pelatihan khusus ketika akan menerapkan teknologi baru di perusahaannya.
  2. Regenerasi

    Tujuan perusahaan dibangun adalah agar dapat bertahan selama-lamanya. Hal ini dapat diwujudkan jika perusahaan melakukan regenerasi para pekerjanya. Dengan merekrut pekerja muda, maka peluang perusahaan untuk bertahan akan lebih lama.
  3. Kesan Pertama

    Biasanya para fresh graduate belum memiliki pengalaman kerja sebagai pembanding. Hal ini bagus karena dapat membangun loyalitas yang kuat terhadap perusahaan. Betapa tidak, pekerja muda tidak mudah tergoda karena ia merasa nyaman dengan pekerjaan pertamanya ini hingga dapat bertahan hingga bertahun-tahun.
  4. Idealis

    Para fresh graduate biasanya akan lebih disiplin dan mematuhi aturan-aturan perusahaan. Mereka juga cenderung akan mengerjakan pekerjaannya dengan baik dan sempurna. Hal ini dikarenakan nilai-nilai di dalam kampus masih tertanam pada dirinya.
  5. Ingin Tahu dan Suka Mencoba

    Biasanya, para fresh graduate selalu ingin tahu mengenai pekerjaannya. Tak hanya itu, pekerjaan yang biasa ia lakukan terkadang dikerjakannya dengan cara yang tak biasa. Dengan begitu, inovasi akan berjalan dengan sendirinya.
Agar menjadi fresh graduate yang lebih baik, ketika masih kuliah kamu bisa mencoba internship atau magang di perusahaan-perusahaan untuk memperoleh pengalaman kerja sebelum benar-benar terjun di dunia kerja.
Inilah yang Membuat Karyawan Fresh Graduate Disukai Perusahaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top