Tuesday, November 29, 2016

Jauhi Teman yang akan Mengganggumu Meraih Impian, Ini Cirinya!

Setiap orang memiliki impiannya masing-masing. Impian itu tentu saja ingin mereka raih dengan sepenuh hati. Terwujudnya impian dipengaruhi oleh berbagai faktor, selain dari dalam diri mereka sendiri, faktor dari luar pun sangat mempengaruhi, dan salah satunya adalah teman.

Teman dapat menjadi pemantik semangat bagi kita meraih impian. Mereka yang selalu menyemangati kita, teman curhat ketika sedang down, atau bisa jadi partner dalam meraih mimpi. Namun, tak semua teman seperti itu. Ada model-model teman yang dapat membantumu berhasil meraih impian, ada juga yang malah mengganggumu meraih impian. Ketahui ciri-cirinya!
Hati-hati memilih teman / Gambar via freepik.com
Inilah ciri-ciri teman yang mengganggumu meraih impian:
  1. Teman Bermuka Dua

    Teman muka dua ini di depan kita sikapnya baik-baik saja, tapi ketika di belakang dia akan membicarakan hal buruk tentang kita. Kalau sudah tahu teman kita muka dua seperti ini, rasanya hati seperti dikhianati. Mood jadi buruk, alhasil produktifitasmu ikut menurun karena memikirkan hal tak penting tersebut. Meraih impian pun akan terhalangi.
  2. Teman yang Terlalu Kekinian

    Penyakit anak muda biasanya selalu ingin ikut trend dan menjadi yang paling kekinian. Ada positif negatifnya tentu saja. Tapi, jika kamu punya teman yang terlalu kekinian, setiap ada gadget yang baru keluar beli, tas baru trend beli, dan barang yang baru trend dibeli, sebaiknya jaga diri saja.

    Jangan sampai kamu ikut-ikutan gayanya, apalagi jika kondisi keuangan sedang pas-pasangan. Bisa-bisa, impianmu untuk melanjutkan studi di luar negeri terhalang karena tabunganmu terpakai untuk memenuhi kebutuhan kekinian tersebut.
  3. Teman yang Terlalu Banyak Komentar

    Menerima pujian, kritik, dan saran itu perlu. Karena, sebagai manusia kita tak sempurna, masih ada perbuatan-perbuatan kita yang perlu dibenarkan. Tapi, jika teman kita terlalu banyak memberi komentar dan hal itu terkesan berlebihan, sebaiknya kamu hati-hati saja. Karena hal itu dapat membuatmu terpengaruh dan menghambat menggapai impian.
  4. Teman yang Terlalu Asyik

    Teman yang asyik memang menyenangkan, biasanya mereka adalah yang memiliki banyak kesamaan dengan kita. Namun, karena terlalu asyik ini kita bisa terlena yang menyebabkan kita lupa akan apa yang harus kita lakukan demi meraih mimpi kita.
  5. Teman yang Suka Mengeluh

    Ketika teman mengeluh tentang masalah yang ia hadapi kepada kita, kita mungkin akan menasihatinya. Tapi, ketika setiap hari teman tersebut datang hanya dengan keluhan-keluhan dan kita sudah menyuruhnya untuk bersyukur dan tidak menyerah tapi tidak ia lakukan, tentu kita akan jengah.

    Hati-hati dengan teman seperti ini, karena energi negatifnya bisa menular pada kita. Jadi, jangan sampai terpengaruh olehnya, syukur kalau kita justru dapat menyebarkan energi positif kepadanya sehingga ia tak mengeluh lagi.
Memang tidak baik jika kita terlalu pilih-pilih teman, karena suatu saat mungkin kita akan membutuhkan bantuan dari teman yang tidak kita kira sebelumnya. Teruslah berpegang teguh pada mimpi kita, bagaimanapun teman yang kita miliki, jangan jadikan penghambat. Jika bisa, justru kita yang menularkan hal positif kepada mereka.
Jauhi Teman yang akan Mengganggumu Meraih Impian, Ini Cirinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top