Wednesday, November 23, 2016

MasyaAllah! Bukti Kuasa Allah Ta'ala, Tumbuhan dan Pohon juga Bertasbih!

Seorang umat muslim haruslah selalu mengingat Tuhannya dengan cara sholat, berdzikir, dan selalu bertasbih. Dengan begitu, kita akan menjadi dekat dengan Allah Ta'ala. Allah Ta'ala pencipta makhluk hidup, dunia, alam semesta dan seisinya.

Tak hanya manusia, ternyata tumbuhan pun juga ikut bertasbih. Mungkin terdengar aneh bagi kita karena kita tak bisa mendengar tasbih para tumbuhan dan pohon. Bahkan, pergerakan mereka pun tidak dapat dilihat dengan mata biasa. Tapi, hal ini terbukti secara sains!

Inilah bukti bahwa tumbuhan dan pohon juga bertasbih!

Tanam juga bertasbih pada Allah Ta'ala / Gambar via agrotv.bg
Dalam surat Al Isra' ayat 44, Allah Ta'ala berfirman, "Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah Ta'ala. Dan tak ada suatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun."

Hal ini telah disebutkan dalam Al Qur'an. Masih tidak percaya? sebaiknya kamu percaya karena ada sebuah studi yang telah membuktikannya.

Journal of Plant Molecular Biologies mengungkapkan bahwa sekelompok ilmuwan mengadakan penelitian terhadap tumbuh-tumbuhan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa tumbuhan ternyata mengeluarkan saura-suara halus yang tidak dapat didengar oleh telinga biasa. Namun, suara tersebut berhasil direkam dan disimpan dalam alat perekam yang khusus dapat mendengarnya.

Penelitian ini menghabiskan waktu selama 3 tahun. Mereka berhasil menganalisis denyutan dan detak suara tersebut menjadi isyarat cahaya elektrik dengan alat yang canggih bernama Oscilloscope. Para ilmuwan memvisualisasikan detak tersebut hingga 1000 kali dalam sedetik.

Namun sayangnya, Prof. William Brown yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut mengisyaratkan setelah dicapai bahwa tidak ada penafsiran ilmiah atas fenomena tersebut. Tapi, seorang ilmuwan asal India menyanggahnya.

Ilmuwan India ini kemudian membacakan firman Allah Ta'ala surat Al Isra ayat 44, menghubungkannya dengan apa yang ditampilkan dalam layar Oscilloscope. Terbukti bahwa suara-suara dari tumbuhan itu merupakan bentuk tasbih mereka terhadap Allah Ta'ala.

Sungguh inilah bukti kuasa Allah Ta'ala. Semua umat bertasbih kepada-Nya tanpa terkecuali, tumbuhan yang pergerakannya tidak bisa kita lihat dengan mata biasa saja ternyata juga bertasbih. Kita sebagai umat Allah Ta'ala yang diciptakan sempurna hendaknya tidak boleh sombong, kita harus lebih taat lagi kepada Allah Ta'ala.

Sudah dijelaskan di dalam Al Qur'an, sudah pula terbukti dalam sains, lalu apa lagi yang kamu ragukan?

Wallahu a'lam bishawab.
MasyaAllah! Bukti Kuasa Allah Ta'ala, Tumbuhan dan Pohon juga Bertasbih! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top