Tuesday, November 29, 2016

MasyaAllah, Di Eropa Ternyata Ada 5 Tempat yang Pernah Menjadi Peradaban Islam loh!

Islam adalah agama yang umatnya mayoritas berada di Timur Tengah dan sebagian Asia, termasuk Indonesia. Sejarah Islam banyak yang menceritakan latar Timur Tengah, sejarah Islam di Indonesia yang dibawa oleh Wali Sembilan pun berlatar di Pulau Jawa.

Meski begitu, tanah Eropa pun tak luput dari sejarah peradaban Islam. Bahkan kini tempatnya begitu indah. Meski tak banyak, tapi di Eropa juga ada beberapa umat muslim. Penasaran dimana saja tempatnya?

Inilah tempat peradaban Islam di Eropa:
  1. Meski Masih Menjadi Perdebatan, tapi di Turki Sejarah Islam Nampak sangat Jelas

    Salah satu Masjid di Turki / Gambar via worldfortravel.com
    Di Turki, kamu bisa mengunjungi sisa peninggalan Ottoman, sejarah Islam yang lain pun begitu kental di Turki. Mayoritas warga Turki juga orang Muslim. Islam pernah jaya di Turki. Meski masih menjadi perdebatan masuk ke Asia atau Eropa negara Turki ini.
  2. Yunani

    Ilustrasi Kekaisaran Bizantium / Gambar via proskynesis.deviantart.com
    Di Yunani, tak hanya terkenal akan filsuf-filsufnya, namun Islam juga pernah jaya di sini. Menurut sejarah, Islam datang ke Yunani karena undangan Kekaisaran Bizantium untuk menangkap pengaruh Serbia. Bahkan, umat Islam tinggal selama lebih dari 500 tahun di Yunani, bangunan masjid pun banyak dahulunya.
  3. Tiga Mozaik Islam di Spanyol

    Al Cazar Spanyol / Gambar via weheartit.com
    Ada tiga tempat yang pernah menjadi tempat peradaban Islam di Spanyol. Ada Cordoba, Seville dengan Istana Al Cazar nya, Juga Granada dimana Istana Al Hambra berdiri. Jadi, belajar sejarah sambil travelling di sini dapat kamu pertimbangkan. Halaman selanjutnya
MasyaAllah, Di Eropa Ternyata Ada 5 Tempat yang Pernah Menjadi Peradaban Islam loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top