Thursday, November 10, 2016

MasyaAllah, hanya Bakteri yang dapat Hidup di Danau Bawah Laut ini!

Terkadang, kita dibuat bingung dengan fenomena alam yang terjadi. Seolah fenomena tersebut tidak dapat diterima oleh akal manusia, namun karena Kuasa Allah Ta'ala, semua itu bisa terjadi.

Seperti seorang peneliti yang menemukan danau di dalam laut. Memang benar-benar aneh, di danau ini hanya bakteri yang dapat hidup karena kadar garamnya sangat tinggi dan dapat mematikan.
Danau bawah laut di Meksiko / Gambar via iflscience.com

Danau di dalam laut

Danau ini berada di perairan Teluk Meksiko dan ditemukan oleh ilmuwan bernama Erik Cordes, dari Temple University. Menurut Cordes, hal ini merupakan sesuatu yang paling menakjubkan di laut dalam. Jika kamu melihat danau atau sungai di dalam laut, rasanya seperti bukan di bumi.

Erik menyatakan dalam jurnalnya bahwa danau tersebut memiliki kadar garam lima kali lebih tinggi dari sekitarnya. Selain itu, kadar metana dan hidrogen sulfida juga sangat tinggi. Itulah mengapa air danau tidak dapat tercampur dengan air di sekitarnya.

Tak ada kehidupan di sana selain bakteri yang dapat mentoleransi keadaan, dan manusia akan mati sia-sia ketika berenang di sana. Ini merupakan ladang penelitian yang baik bagi peneliti.

Wallahu a'lam bishawab.
MasyaAllah, hanya Bakteri yang dapat Hidup di Danau Bawah Laut ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top