Tuesday, November 29, 2016

Menanyakan Kapan Nikah ke Orang Lain itu tidak Boleh! Ini Alasannya!

Menikah adalah keinginan setiap orang, apalagi jika mereka sudah masuk waktu-waktu menikah. Terlebih jika teman-teman mereka sudah menikah, pasti ada yang melontarkan pertanyaan menyebalkan seperti, "Kapan nyusul ke pelaminan?", "Kapan kamu nikah? Udah mapan juga kan?", dan pertanyaan lainnya.

Padahal, jodoh itu adalah pemberian Yang Maha Kuasa. Memang sudah digariskan, manusia tinggal berusaha mendapatkannya, tapi waktu dan dengan siapa kita akan menikah hanya Allah Ta'ala yang lebih mengetahui dan lebih tahu mana yang baik.
Kapan nikah / gambar sebelum diedit via zdnet.com
Inilah alasan jangan menanyakan kapan nikah ke orang lain:
  1. Kamu tak Pernah Tahu Beban Hidup Temanmu

    Kamu melihat temanmu sudah mapan, dengan karir yang baik, tapi belum menikah. Kemudian kamu menanyakan kapan menikah, dan tunggu apa lagi karena dia sudah sukses. Tapi, apa yang kamu lihat bisa jadi tak seperti apa yang temanmu rasakan.

    Mungkin ia belum menikah meskipun karir dan bisnisnya sedang sukses karena ada hal yang perlu dia selesaikan, misalnya hutang yang ingin segera dilunasi, atau ia ingin memberangkatkan haji kedua orang tuanya.
  2. Setiap Orang sedang Berusaha akan Suatu Hal, termasuk Temanmu

    Setiap orang memiliki impian yang ingin diraih, termasuk impian sebelum menikah. Mungkin impianmu saat ini adalah menikah, tapi berbeda dengan temanmu. Ketika kamu sudah menikah, kamu menanyakan kapan menikah pada temanmu, padahal sebenarnya ia sedang berusaha untuk meraih suatu hal, mungkin membesarkan bisnisnya, meraih beasiswa untuk studi lanjut, atau yang lainnya.
  3. Berurusan dengan Hati Orang Lain

    Temanmu belum menikah bisa jadi karena ia masih ingin mengobati sakit hati karena sebelumnya cintanya ditolak. Dan ketika kamu muncul menanyakan kapan menikah, tentu itu akan membuatnya sakit hati atau bahkan mengingat kembali kejadian suramnya dulu.
  4. Prioritas Hidupnya bukan Prioritas Hidupmu

    Setiap orang memiliki prioritasnya masing-masing, kamu tidak bisa memaksakan prioritasmu pada temanmu, meskipun kalian sahabat. Mungkin prioritasmu adalah menikah, tapi bisa jadi prioritas temanmu di bidang lain, membangun panti asuhan agar dapat membantu anak yatim piatu misalnya.
Menanyakan kapan menikah bisa jadi membuat temanmu sakit hati, dan kamu tidak ingin membuat temanmu sakit hati karena ucapanmu, bukan? Temanmu tentunya juga sudah memiliki target kapan ia menikah. Mereka juga tentu sudah memikirkan hal itu. Jadi, jaga perasaan teman dengan tidak menanyakan kapan menikah ya. Daripada menanyakan, lebih baik mendo'akannya agar diberi jodoh yang baik.
Menanyakan Kapan Nikah ke Orang Lain itu tidak Boleh! Ini Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top