Wednesday, November 30, 2016

Mobil Mogok di Tengah Rel Kereta? Ini yang Harus Dilakukan!

Rel kereta api seringkali menyisakan berbagai misteri yang terkadang tidak bisa dijelaskan. Tapi, sesuatu terjadi pasti ada penyebab dan dapat dicari solusinya.

Seperti kejadian kenapa kendaraan seringkali tiba-tiba mogok ketika melintas di rel kereta api. Tentu pengendara kendaraan tersebut akan panik ketika mendapati kendaraannya mogok di tengah rel kereta api. Terlau berkutat dengan kendaraan bisa-bisa kereta datang secara cepat dan kejadian selanjutnya sangat mengerikan!
Cara yang harus dilakukan ketika mobil mogok di rel kereta api / Gambar via retrievertraining.net
Pengalaman kendaraan yang tiba-tiba berhenti di tengah rel kereta api baru saja dialami oleh seorang pengguna Facebook yang kemudian menceritakan pengalaman itu dalam sebuah grup.

Menurut cerita, rel kereta api ternyata bisa menghantarkan listrik dan magnet yang sangat tinggi. Hal ini yang menyebabkan mesin kendaraan baik mobil atau motor mogok tiba-tiba di tengah rel.

Inilah yang harus dilakukan ketika dalam keadaan seperti itu!

Yang harus dilakukan ketika kita dalam keadaan seperti ini adalah menekan klakson dan membunyikannya dengan keras. Klakson dapat memutuskan rangkaian listrik dan medan magnet di sekitarnya. Alhasil, mesin kendaraan yang mati tadi dapat hidup kembali setelah klakson dibunyikan.

Selain fokus pada klakson, kita juga harus fokus pada kereta yang akan mendekat. Jika ternyata belum bekerja seperti apa yang diharapkan, lebih baik keluar dari kendaraan karena nyawa kita lebih penting.

Semoga tips ini bermanfaat dan dapat mengurangi angka kecelakaan di perlintasan kereta api. Dan jangan lupa berhati-hati juga di perlintasan kereta api serta berdo'a memohon perlindungan pada Yang Maha Kuasa.
Mobil Mogok di Tengah Rel Kereta? Ini yang Harus Dilakukan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top