Thursday, November 24, 2016

Ngeri! Benda tak Layak Makan ini Ternyata sering Dimakan Manusia loh!

Sebagai manusia yang sadar dan peduli terhadap kesehatan, tentu kita seringkali pilih-pilih mengenai makanan. Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk mengolah sendiri makanannya, karena dirasa lebih sehat karena tahu proses pengolahannya.

Ketika memilih bahan makanan, kita tentu juga memperhatikan tempat dimana kita beli. Biasanya kita merasa lebih aman ketika membeli di supermarket karena barang yang masuk sudah terstandardisasi dan aman dikonsumsi. Tapi ternyata, tak selalu seperti itu dan bahkan kamu berpotensi mengkonsumsi bahan yang tak layak makan.

Inilah benda yang tak layak makan tapi sering kita makan:
  1. Serpihan Kayu

    Serpihan kayu / Gambar via blog.drpower.com
    Di dalam produk keju, es krim rendah lemak, dan roti terdapat serpihan kayu. Tapi, serpihan kayu ini sudah diolah sehingga aman jika dimakan. Hal ini digunakan untuk menambah serat dalam makanan yang dikonsumsi oleh manusia.
  2. Botol Plastik

    Botol plastik / Gambar via inhabitat.com
    Di dalam botol plastik terdapat zat yang bernama propylene glycol. Zat ini ternyata sering sekali digunakan dalam produk makanan sebagai anti beku. Produk yang biasa menggunakan zat tersebut adalah soda serta makanan yang dipanggang. Selain menjadi zat anti beku, propylene glycol juga dapat menambah rasa dari produk yang ditambah tersebut.
  3. Pasir Pantai

    Pasir pantai / Gambar via making-healthy-choices.com
    Pasir pantai juga sengaja dimasukkan dalam produk seperti garam, tepung, dan krimmer kopi. Hal ini bertujuan untuk menghidari kelembapan yang berlebihan. Jadi, meskipun kamu bukan anak pantai, tapi kamu sering mengkonsumsi pasir pantai.
  4. Cat

    Jika di dalam produk ada kerterangan kode E171, itu artinya produk tersebut mengandung cat. Cat pada makanan ini biasanya ada pada makanan yang berwarna merah, seperti saus salad dan berbagai hal yang terlihat lebhi putih seperti biasanya, misalnya krimmer.
    Cat / Gambar via ecouterre.com
    Kode ini berarti Titanium Dioksida, dan ternyata tak hanya pada makanan, tapi juga terkandung dalam produk kosmetik yang berfungsi untuk memutihkan dan memantulkan cahaya.
Bagaimana, kamu kaget ternyata sering mengkonsumsi produk yang mengandung bahan bukan makanan?
Ngeri! Benda tak Layak Makan ini Ternyata sering Dimakan Manusia loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top