Thursday, November 10, 2016

Ngeri! Inilah Dosa untuk Kamu yang sering Tanya "Kapan Nikah"!

Memasuki usia 20 tahunan atau setelah lulus kuliah, kamu pasti akan dihujani pertanyaan "kapan menikah?", atau yang sudah menikah ditanya, "kapan punya anak?". Pertanyaan itu hanya Allah Ta'ala yang bisa menjawab, karena takdir kita ada di tangan Allah Ta'ala.

Meski begitu, jangnalah kamu bersedih atau berkecil hati karena orang yang menanyakan hal tersebut sebenarnya telah memanen segudang dosa. Mereka tidak akan bisa mencium bau surga.
Ekspresi kamu saat ditanya kapan nikah? / Gambar via sbs.com.au

Dosa apakah itu?

Biasanya, orang yang menanyakan kapan nikah adalah mereka yang sudah menikah, sudah memiliki calon, yang dengan percaya diri akan menikah dengan calon tersebut. Dibalik pertanyaan itu, ada segudang dosa yaitu kesombongan.

Dibalik pertanyaan itu juga ada ungkapan seperti, "Saya sudah laku, kamu belum", "Masa saya yang masih muda udah laku, kamu yang lebih tua dari saya belum," dan lainnya.

Hati-hati dengan dosa sombong, meskipun tak terlihat tapi dampaknya begitu besar. Orang yang bersangkutan tidak akan masuk surga.

Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu dari Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, beliau bersabda, "Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi." Ada seseorang yang bertanya, "Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?" Beliau menjawab, "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain." (HR. Muslim No. 91)

Dosa lainnya adalah prasangka, terutama prasangka buruk. Dosa ini juga tidak bisa mengantarkan kita ke surga. Namanya prasangka, mereka bahkan tidak tahu seperti apa usaha yang kita lakukan untuk mendapatkan jodoh, do'a apa yang kita panjatkan supaya enteng jodoh.

Jadi, masih berani bertanya kapan nikah? Ingat, hidup, mati, jodoh, takdir, itu ada di tangan Allah Ta'ala.
Ngeri! Inilah Dosa untuk Kamu yang sering Tanya "Kapan Nikah"! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top