Wednesday, November 9, 2016

Perhatikan ketika Menjulurkan Lidah, Penyakit ini akan Mudah Terdeteksi Olehmu

Ketika pergi ke dokter, seringkali dokter meminta kita untuk menjulurkan lidah. Hal ini bukan tanpa alasan, karena dokter sedang mendiaknosis penyakit apa yang sebenarnya kamu idap.

Kamu sendiri juga dapat mendeteksinya, yaitu dengan cara menjulurkan lidah di depan cermin. Coba lihat, bagaimana tekstur dan warna lidahmu, apakah masih normal atau tidak. Jika ada keanehan, itu menandakan kamu mengidap suatu penyakit tertentu. Apa saja itu?
Lidah yang sehat / Gambar via clickhole.com
Inilah penyakit yang dapat dideteksi dengan lidah:
  1. Kolesterol Tinggi dan Masalah Jantung

    Meski ini merupakan organ dalam, tapi bisa dideteksi melalui lidah. Lihat warna lidahmu, jika berwarna keunguan, bisa jadi indikasi kamu mengidap kolesterol atau penyakit jantung.
  2. Infeksi Jamur

    Jika lidahmu terlapisi oleh warna putih, itu bisa menandakan bahwa kamu mengalami infeksi jamur. Jika dibiarkan, akan menambah masalah seperti bau mulut dan kesehatan mulut jadi terganggu.
  3. Demam dan Dehidrasi

    Jika kamu mendapati lidahmu berwarna kuning atau merah muda tapi dengan warna yang aneh, itu indikasi kamu menderita demam, dehidrasi, atau masalah pada pernafasan.
  4. Stres

    Lidah yang kering bisa menandakan kamu sedang stres. Atasi dengan minum air yang banyak dan istirahatkan pikiranmu.
  5. Kekurangan Zat Besi

    Tekstur lidah memang kasar, namun jika kamu mendapati lidahmu bertekstur licin, waspadalah karena itu tandanya kamu kekurangan zat besi dan vitamin B.
Lidah yang sehat adalah lidah yang berwarna merah muda segar dengan tekstur yang kasar. Jika kamu mendapati lidahmu tidak seperti itu, segera tanyakan ke dokter untuk mencegah penyakit serius yang dapat terjadi.
Perhatikan ketika Menjulurkan Lidah, Penyakit ini akan Mudah Terdeteksi Olehmu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top