Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, November 3, 2016

Restoran ini Dikecam karena Bedakan Menu Baby Sitter, Apa Menunya ya?

Sebagai manusia, kita memiliki kedudukan yang sama dan semua memiliki hak untuk menikmati hidup. Baik kaya maupun miskin, semua berhak untuk dihargai. Sudah bukan zamannya lagi membeda-bedakan, karena kita semua sejajar.

Baru-baru ini, sebuah foto mengejutkan netizen. Foto ini dikeluarkan oleh sutradara film Kala, Joko Anwar. Apakah foto yang ditambahkan Joko Anwar ini hingga mengejutkan netizen ya?
Menu untuk baby sitter / Gambar via rappler.com

Inilah foto menu restoran untuk baby sitter, miris!

Dalam foto tersebut, menggambarkan sebuah menu di restoran yang diketahui adalah Shabu Hachi. Restoran ini termasuk restoran mewah, tapi entah mengapa di sana tertulis "Maid Menu (Only for Baby Sitter)" dengan menu Chicken or beef teriyaki + white rice + drinks.

Dalam foto yang ditambahkannya itu, Joko Anwar juga menuliskan caption yang berbunyi, "Kebayang nggak perasaan pembantu atau babysitter yang menunya dibedain gini? Jangan jadi nggak berhati gini lah. (Allegedly menu di Shabu Hachi)".

Foto ini pun ramai dengan berbagai reaksi dari para netizen. Ada yang merasa kasihan pada netizen dan menilai pemilik restoran tidak berperasaan. Tapi tak sedikit pula yang memberi apresiasi bagi pemilik restoran karena menurut mereka inilah jalan tengah bagi majikan untuk baby sitter.

Selidik punya selidik, sang pemilik restoran, Githa Nafeeza, menceritakan alasannya ia menambahkan menu untuk baby sitter. Githa berkata, "Kemunculan maid menu ini awalnya karena keprihatinan saya. Kalau saya, gak tegaan orangnya. Saya suka ngobrol sama tamu, ternyata ada yang satu keluarga bawa 2 sampai 3 baby sitter. Tetapi karena memahami mereka (majikan) harus bayar mahal untuk makan baby sitter, akhirnya ada 'good solution' berupa maid menu ini." 

Ternyata inilah alasan dari sang pemilik menambahkan maid menu. Memang terkesan diskriminatif, tapi pada kenyataannya masih banyak majikan yang tidak mau mengeluarkan uang ekstra untuk makan baby sitter mereka.

Baby sitter adalah manusia juga, sama seperti majikannya, hanya statusnya saja yang berbeda. Sesama manusia harus saling menghargai bukan? Sebaiknya para majikan pun berterima kasih pada baby sitter yang telah membantu merawat anak-anak mereka. Dengan majikan menghargai para baby sitter, baby sitter pun akan menghargai majikan.
 
Atas