Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Monday, November 7, 2016

Sudahkah Setelah Sholat Kamu Do'akan Orang Tua?

Orang tua adalah dua orang yang paling dekat dengan kita. Dari kita kecil, bahkan sebelum lahir, orang tualah yang paling sayang terhadap kita, menerima apapun diri kita.

Kita tahu bahwa orang tua selalu ada untuk anak-anaknya. Mereka senantiasa menyerahkan seluruh jiwa raga demi anaknya. Tentu saja do'a mereka selalu dipanjatkan kepada Allah Ta'ala untuk anak-anaknya. Tapi, apakah sebagai anak kita sudah do'akan orang tua setiap selesai sholat? Seberapa seringkah kita berdo'a untuk orang tua?
Do'akan orang tua setiap selesai sholat / Gambar via chinadaily.com.cn

Sudahkah setelah sholat kamu do'akan orang tua?

Mendo'akan orang tua setelah selesai sholat itu sangat penting. Ingatlah pengorbanan orang tua untuk kita. Apa yang kita rasa cukup membalas mereka rasanya tidak akan cukup. Sekalipun kita pernah kecewa atau marah pada orang tua, tapi janganlah terlalu lama.

Dalam Surat Luqman ayat 4, Allah Ta'ala berfirman, "Dan kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu bapaknya: ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Ku lah kembalimu."

Mendo'akan orang tua menjadi bukti kita bersyukur kepada orang tua dan bersyukur pada Allah Ta'ala. Do'a tak perlu panjang-panjang, yang penting mengena. Kita juga telah diajarkan do'a untuk orang tua yang ada pa surat Nuh ayat 28.

"Tuhanku! ampunilah aku, ibu bapakku." (QS. Nuh: 28)

Marilah kita sekarang merutinkan do'a untuk orang tua kita, semoga senantiasa mereka diberi keselamatan dan perlindungan oleh Allah Ta'ala.
 
Atas