Thursday, November 3, 2016

Tak Selalu Gaji, Inilah Tanda Karirmu Berjalan dengan Baik

Kebanyakan orang bekerja adalah untuk mencapai kesuksesan. Sukses bagi setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda. Ada yang menganggap arti sukses adalah ketika kamu dapat mengumpulkan banyak uang.

Tapi, sukses tak hanya soal uang. Bahkan, kamu bisa dikatakan lebih sukses meski uang yang kamu kumpulkan tak sebanyak rekan kerjamu yang lain. Jadi, apa tanda karirmu berjalan baik jika bukan karena uang?
Sukses tak selalu diukur dengan uang / Gambar via themechwarrior.com
Inilah tanda karirmu sedang berjalan dengan baik:
  1. Kamu Menentukan Prioritasmu

    Meskipun bisnis yang kamu jalankan mungkin belum menghasilkan puluhan juta, tapi kamu bahagia melakukannya karena kamu mencintai pekerjaan tersebut.

    Kamu mencintai bisnismu, mencintai berkumpul dengan keluarga dan rekan bisnismu, dan bisa mengambil pelajaran yang tak dapat dibeli dengan uang. Di sini kamu bisa dikatakan sukses karena kamu dapat menentukan prioritasmu.
  2. Menggunakan Tujuan sebagai Batu Loncatan

    Biasanya kesuksesan diukur berdasarkan pencapaian besar, misalnya lulus kuliah, menikah, mendapatkan kenaikan jabatan. Tapi, hal-hal besar itu muncul karena adanya batu loncatan kecil, seperti lulus tes, diterima kerja, dan hal lainnya.
  3. Mengupayakan Kecerdasan Emosional

    Mengontrol emosi bukanlah hal yang mudah. Tapi, ketika kamu berusaha untuk dapat mengontrolnya dan menggunakannya untuk mengambil keputusan, maka kamu akan lebih sukses dari orang lain.
  4. Kamu belum Menyerah

    Tak banyak orang yang pantang menyerah, malah kebanyakan dari mereka berhenti di tengah jalan karena merasa itu bukan jalan mereka, padahal mungkin saja sedikit lagi mereka menemui kesuksesan. Tapi jika kamu tipe orang yang pantang menyerah, siap-siaplah kamu menerima kesuksesan.
  5. Menanam Kebiasaan Baik

    Jika kamu terbiasa dengan hal-hal dan kebiasaan baik, maka kamu akan sukses kedepannya. Karena kebiasaan baik yang kamu lakukan akan membawamu pada tujuan yang kamu tuju.
  6. Mengalami Banyak Kemajuan

    Ketika kamu merasa kamu hanya berdiam diri, stuck, tidak ada kemajuan, maka lihatlah kembali perjuangan lalumu. Karena tanpa sadar kamu telah melewati banyak hal, kamu telah belajar banyak hal, dan itulah proses belajar yang membawamu pada kemajuan.
Jadi, jangan selalu menganggap bahwa uang adalah tolok ukur kesuksesan. Tidak semua dapat dibeli dengan uang, pelajaran dan proseslah yang lebih berharga.
Tak Selalu Gaji, Inilah Tanda Karirmu Berjalan dengan Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top