Friday, November 25, 2016

Tambah Usia tapi Teman Makin Berkurang? Ini Alasannya!

Usia muda memang menyenangkan dan tidak dapat diulang. Oleh karena itu kamu harus memanfaatkannya dengan mengisi usiamu dengan hal yang berguna. Menambah teman dan bergaul dengan banyak orang itu sangat penting.

Hal ini penting dikarenakan dengan banyaknya teman, kita bisa dengan mudah mendapat jodoh, pekerjaan, serta bisa menambah jalan rezeki kita. Tapi sayangnya, ketika kita semakin tua, teman yang kita miliki makin lama makin hilang. Salah satu penyebabnya karena ditinggal menikah. Dan masih banyak faktor lain yang membuat kita makin tua makin kehilangan teman. Apa saja itu?
Teman / Gambar via memes.com
Inilah alasan mengapa ketika kita bertambah usia, teman kita semakin berkurang:
  1. Makin Sibuk dengan Pekerjaan

    Kebanyakan dari teman yang sudah bekerja juga membuat waktumu bersama mereka semakin tersita. Teman-teman akan bertambah sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, dan kamu pun mulai dicuekin.
  2. Banyak yang Merantau

    Mulai dari SMA biasanya kita mulai kehilangan teman satu per satu. Teman-teman melanjutkan pendidikan di luar kota atau di luar negeri. Ada juga yang langsung bekerja di luar pulau. Dan hal ini semakin menjadi-jadi ketika lulus kuliah, teman banyak yang mengejar cita-citanya sehingga meninggalkan temannya termasuk kamu.
  3. Teman Punya Keluarga Sendiri

    Ketika teman menikah, kita tentu saja senang, tapi kesenangan itu akan cepat sirna karena kita harus menerima fakta bahwa teman kita akan mementingkan keluarganya, bukan teman-temannya. Apalagi jika temanmu sudah memiliki anak, tentu kamu semakin tidak menjadi prioritasnya.
  4. Sengaja Menghilang

    Ini yang jahat, temanmu sengaja menghilang dan melupakanmu. Semua kontak yang berhubungan denganmu dihapus, termasuk sosial media. Ya, kamu terima kenyataan saja, mungkin temanmu ingin memulai hidup yang benar-benar baru dengan orang yang benar-benar berbeda.
Inilah kehidupan, kita tak bisa memaksa selamanya bersama teman kita, bahkan sahabat kita. Jadi, selagi kita bisa bersama menghabiskan waktu dengan teman-teman, maka manfaatkanlah waktu tersebut.
Tambah Usia tapi Teman Makin Berkurang? Ini Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top