Sunday, November 6, 2016

Temanmu Bossy? Inilah Tips untuk Menghadapinya!

Pernah menghadapi orang yang bossy? Atau temanmu ada yang bossy? Ya, memang sikap bossy sangat menyebalkan. Mereka menganggap dirinya berkuasa dan menganggap orang lain hanya pesuruhnya. Orang seperti ini biasanya tidak bisa memanusiakan manusia.

Tentu saja hal ini menyebalkan, apalagi kalau orang tersebut tidak sadar bahwa dirinya bossy. Menghadapi hal ini, kamu tak perlu risau. Ada tips khusus untuk kamu menghadapi orang-orang bossy seperti ini.
Bossy / Gambar via linkedin.com
Inilah tips untuk menghadapi orang yang bossy:
  1. Tidak Usah Banyak Bicara kecuali Perlu

    Jangan memancing orang bossy untuk bicara, bisa saja ia malah ngelunjak. Sebaiknya jika tidak ada hal yang perlu dibicarakan, tidak usah banyak bicara, diam lebih baik.
  2. Mereka Butuh Pengakuan

    Orang yang bossy biasanya butuh pengakuan dari orang lain, makanya mereka bertingkah semena-mena. Sesekali pujilah orang tersebut, tapi jangan terlalu sering karena takutnya ia malah ngelunjak.
  3. Protes dengan Cara yang Baik

    Jika sudah kelewatan apalagi itu teman atau saudara, lakukanlah protes. Tentu saja protes dengan cara halus, sampaikan dengan baik dan jangan lupa beri pengantar bahwa kamu melakukan itu karena kamu sayang dan peduli padanya.
  4. Jangan Dimasukkan ke Hati

    Inilah yang paling penting, tidak usah dimasukkan ke dalam hati. Memang karakter dia seperti itu, bagaimanapun kita tidak dapat mengubahnya, begitu juga orang lain yang tidak dapat mengubah karakter kita.
Jadi, siap menghadapi orang yang bossy?
Temanmu Bossy? Inilah Tips untuk Menghadapinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top