Friday, November 25, 2016

Terbongkar! Inilah Alasan Tulisan di Mobil Ambulans Terbalik!

"Ngiung ngiung ngiung..." Sirine ambulans berbunyi. Kita mungkin akan kaget atau panik ketika di jalanan, karena kita harus mendahulukan ambulans ini. Hal ini dikarenakan sirine ambulans berbunyi menandakan mobil itu harus segera sampai ke tujuan karena membawa pasien yang sedang sakit dan butuh pertolongan dengan segera.

Yang paling mencolok dari ambulans selain bentuk mobilnya yang besar dan cat dasar mobil yang biasanya putih, adalah tulisan yang ada di depan mobil. Tulisan "AMBULANCE" yang biasanya ditulis terbalik. Mengapa ditulis terbalik ya?
Ambulans / Gambar via abc.net.au

Inilah alasan tulisan Ambulans ditulis terbalik

Tulisan terbalik itu memang disengaja, jadi bukan karena kesalahan ketik atau kesalahan dalam pembuatan, melainkan memang sengaja dibalik. Hal ini ternyata memiliki maksud tersendiri loh! Yaitu supaya mudah dibaca.

Mungkin sampai dengan pernyataan tadi kita bingung, kenapa bisa mudah dibaca sedangkan seharusnya sulit karena tulisannya terbalik. Mudah dibaca ketika dibaca dari kaca spion.

Kenapa harus kaca spion? Jadi, jika ada suara sirine dari arah belakang, otomatis kita penasaran mobil apa yang membunyikan sirine tersebut. Mobil ambulans, mobil polisi, atau pemadam kebakaran. Logikanya, tak mungkin bagi kita untuk menengok ke belakang, jadi kita melihat dari kaca spion. Dan tulisan terbalik itu dapat terbaca secara normal dari kaca spion.

Jadi, kita kemudian dapat memberi jalan pada mobil ambulans tersebut. Sekarang sudah tahu bukan? Tulisannya bukan salah cetak, tapi memang sengaja dibuat terbalik untuk memudahkan dibaca dari kaca spion.
Terbongkar! Inilah Alasan Tulisan di Mobil Ambulans Terbalik! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top