Friday, November 25, 2016

Tidak Terlahir dari Keluarga Kaya? Tetaplah Optimis untuk Bisa Meraih Kesuksesan!

Setiap manusia yang lahir di dunia tidak dapat memilih, ingin hidup di keluarga apa, ingin terlahir dari siapa, dan lainnya. Semua terlahir dalam keadaan pasrah menerima keadaan. Ada yang terlahir dari keluarga kaya, ada juga yang terlahir dari keluarga miskin.

Meskipun begitu, kita sebaiknya jangan pesimis dengan keadaan. Yang bisa kita lakukan adalah menentukan langkah selanjutnya, ingin membangun keluarga seperti apa. Di sini kamu tidak boleh pesimis meski terlahir bukan dari keluarga kaya. Yakinlah bahwa kamu bisa sukses.
Meraih kesuksesan / Gambar via ibnblog.nl
Inilah motivasi agar kamu tetap optimis meraih kesuksesan:
  1. Ketahuilah, Bagaimanapun Keadaan Keluargamu. Tuhan tidak Pernah Berniat Buruk Kepada Hamba-Nya

    Mungkin kamu terlahir dari keluarga yang kurang mapan. Bukan karena Tuhan membencimu, tapi karena Tuhan ingin kamu bekerja dengan giat. Tuhan ingin kamu berusaha meraih kesuksesan tanpa embel-embel nama orang tua.

    Jangan menyalahkan orang tua meskipun orang tuamu bukan orang yang kaya. Meski begitu, orang tuamu telah berjuang sekuat tenaga supaya kamu bisa sukses, setidaknya lebih sukses dari mereka.

    Peliharalah hubungan baik dengan orang tua, karena setiap do'a dari orang tua adalah keberkahan bagi anak-anaknya. Dengan do'a dan berkah tersebut, dapat mengalahkan harta.
  2. Gapai Kesuksesan bukan untuk Diri Sendiri

    Kesuksesan yang berhasil kamu gapai bukanlah hasil kerja kerasmu sendiri. Ingat, dibalik itu semua ada do'a dan dukungan dari orang tua, dari orang-orang terdekat. Jangan lupakan jasa mereka, jasa orang tua yang berjuang demi kesuksesan anak-anaknya, serta jasa orang-orang yang pernah menolong kita.

    Ingatlah selalu mereka, jadikan hal tersebut sebagai pemacu semangat kita untuk berprestasi. Berprestasi di dunia kita, berprestasi di dunia pendidikan, di dunia kerja, dan dimanapun.
  3. Banyak Orang Sukses yang Memulai dari Nol

    Orang yang sukses sekarang ini banyak yang berawal dari nol, dari bukan apa-apa. Bahkan, ketika kita merasa menderita dan paling susah, orang lain merasakan hal yang lebih menderita dan lebih susah daripada kita. Tapi bedanya, orang tersebut berjuang hingga sukses.

    Kamu harus seperti itu, tak peduli darimana kamu berasal, yang terpenting kamu tetap berusaha agar apa yang kamu cita-citakan bisa terwujud.
Ingat, kesuksesan itu hak semua orang. Semua orang dari semua kalangan dan latar belakang berhak untuk merasakan kesuksesan. Intinya, kita harus berani berubah, merubah kehidupan kita yang tadinya bukan apa-apa menjadi kehidupan yang berguna.
Tidak Terlahir dari Keluarga Kaya? Tetaplah Optimis untuk Bisa Meraih Kesuksesan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top