Wednesday, November 30, 2016

Tips agar tidak Gelisah karena Urusan Duniawi

Sebagai manusia, terkadang kita merasakan gelisah. Gelisah atau galau yang seringkali diucapkan oleh orang-orang sebenarnya berasal dari pikiran mereka saja. Setiap manusia pasti memiliki masalah, tapi tidak baik jika kita berlarut-larut dalam masalah kita.

Apalagi ketika kita gelisah karena urusan duniawi. Ini termasuk godaan syaitan yang mempengaruhi pikiran manusia dan memberi rasa takut tidak dapat makan keesokan harinya, takut rezeki akan berkurang, takut tidak bisa menghidupi keluarga, dan ketakutan lainnya. Hal ini malah akan membuat hati manusia menjadi ragu kepada Allah Ta'ala.
Gelisah / Gambar via amidepressedtest.com

Tips agar tidak gelisah karena urusan duniawi

Kegelisahan yang mendalam hanya akan membuat kita terlarut dalam kegelapan. Karena sudah terseret dalam kehidupan dunia yang fana, ditambah lagi jauh dari Allah Ta'ala karena kerapuhan hati. Padahal, kepuasan yang dicari hanya untuk dunia yang tidak pernah akan tercukupi rasa puasnya.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Fathir (35) : 3, "Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah Ta'ala kepadamu. Adakah pencipta selain Allah Ta'ala yang dapat memberikan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi?."

Gelisah karena urusan dunia adalah salah satu bentuk rasa tidak bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah Ta'ala. Sejak kita dalam kandungan hingga sekarang ini, Allah Ta'ala telah mencurahkan segalanya untuk kita umat-Nya. Apa lagi yang perlu diragukan?

Dunia ini sangat kecil, tapi Allah Ta'ala Maha Besar Kuasanya. Selalu mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala. Allah Ta'ala akan menjamin rezeki bagi umat-Nya, dan Allah Ta'ala tidak akan memberi cobaan melebihi kemampuan umat-Nya.

Semoga kita termasuk dalam orang-orang yang selalu bersyukur kepada Allah Ta'ala, tidak gelisah terhadap dunia karena dunia ini milik Allah Ta'ala dan Allah Ta'ala menjamin kebaikan bagi umat-Nya.
Tips agar tidak Gelisah karena Urusan Duniawi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top