Saturday, November 5, 2016

5 Tips Hidup Senang di Kota tanpa Takut Bokek

Tinggal di perkotaan masih menjadi favorit banyak orang. Yang melanjutkan pendidikan pun tak sedikit yang memilih kota besar sebagai tujuan pendidikannya. Alasannya karena di kota besar banyak sekolah maupun universitas terkenal dengan kualitas baik dan terkenal dapat menyalurkan pelajarnya ke perusahaan-perusahaan untuk bekerja.

Selain itu, lapangan pekerjaan di perkotaan dirasa masih banyak dan menjanjikan. Namun, impian indah itu diimbangi juga dengan kenyataan bahwa hidup di perkotaan menjadikan kita lebih konsumtif. Percaya atau tidak, kita akan masuk ke arus kehidupan kota tersebut.

Bagi yang berasal dari keluarga kaya rasanya tidak masalah, tapi buat kamu yang masih pelajar atau yang belum punya penghasilan, serta keadaan ekonomi yang biasa saja, hidup di kota harus pintar dan jeli agar nggak gampang bokek!

Inilah tips hidup senang di kota tanpa takut bokek:
  1. Pintar Cari Tempat Makan

    Meski hidup di kota mahal, tapi nggak mungkin juga kalau kamu nggak makan, kan? Oleh karena itu, kalau mau hemat pilihlah tempat makan yang murah. Jangan mentang-mentang di kota kamu makan di restoran terus yang sekali makan bisa habis Rp 50 ribuan.
    Warteg / Gambar via weareindonesia.com
    Carilah tempat makan bersahabat, misalnya warteg. Warteg nggak kalah enak kok, dan mudah ditemui. Atau kamu bisa masak sendiri agar lebih hemat.
  2. Memilih Tempat Tinggal

    Kost rame-rame lebih murah / Gambar via lusakastar.com
    Kalau kamu cuma satu orang, carilah kost-kostan. Cari yang murah, tak usah kost ekslusif yang per bulannya bisa jutaan. Kalau kamu orang yang bisa sharing dengan orang lain, kost berdua dengan teman juga boleh. Malah kalau kamu punya teman kampus yang kiranya cocok dengan kamu, kontrak rumah rame-rame bisa jadi lebih murah.
  3. Rajin Cari Diskon

    Diskon / Gambar via m.emontessori.pl
    Diskon nggak cuma baju atau sepatu, tapi sekarang kebutuhan pokok mulai dari makanan dan minuman, peralatan mandi, hingga makanan pokok juga ada diskon. Rajin-rajin aja kamu cek diskon, biasanya sering ada diskon di akhir bulan di toko atau supermarket. Halaman selanjutnya
5 Tips Hidup Senang di Kota tanpa Takut Bokek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top