Wednesday, November 2, 2016

Tips Hilangkan Pikiran Beracun Pengganggu Pergaulan!

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, ada yang introvert dan ada juga yang ekstrovert. Bagi si ekstrovert, berkumpul dengan orang lain bukanlah suatu masalah meski ia berada di lingkungan baru. Tapi bagi si introvert, itu akan sangat mengganggu pikirannya.

Terkadang, ada rasa enggan dan malas bertemu dengan orang lain alias bergaul. Padahal, bergaul itu penting untuk menjalin relasi atau sekedar melepas stres. Ada saja pikiran beracun yang mengganggu untuk tidak pergi berkumpul dengan teman, entah itu malas, bad mood, atau alasan sedang ada kegiatan. Untuk itu, kamu harus hilangkan pikiran-pikiran beracun itu agar tidak mengganggu pergaulanmu.
Hilangkan pikiran beracun yang mengganggu pergaulan / Gambar via blog.parisinsights.com
Inilah tips hilangkan pikiran beracun pengganggu pergaulan:
  1. Merasa Harus Tampak Cerdas

    Bertemu orang lain tak mengharuskanmu tampak cerdas. Jadilah apa adanya, jangan selalu menatap smartphone untuk mengalihkan perhatian. Justru, berbicara dengan orang di sekitarmu atau di sebelah mejamu lebih penting. Tanggapi obrolan dengan santai dan ungkapkan sesuai pengetahuanmu. Siapa tahu hal ini malah menjadi inspirasi baginya.
  2. Merasa Bingung dengan Kecemasan Sendiri

    Bertemu orang lain mungkin menjadi suatu hal yang membuatmu cemas, tapi kamu jangan terlalu memikirkan kecemasanmu tersebut. Tanamkan dalam diri sikap yang santai. Jangan fokus pada kecemasan, tapi yakinkan dirimu bahwa kamu bisa dan kamu mampu.
  3. Merasa Terperangkap

    Jangan merasa terperangkap ketika kamu duduk bersama dengan orang baru. Rasa terperangkap ini muncul karena kamu kurang percaya diri. Oleh karena itu, tanamkan rasa percaya dirimu dan membaurlah dengan mereka.
  4. Berpikir Bahwa, "Ini bukan Lingkunganku"

    Jika kamu masih berpikir seperti itu, artinya kamu belum kompeten. Harusnya kamu lebih yakin dan berpikir, "Aku sudah di sini, siapapun orang-orangnya aku akan bergabung." Dengan begitu, kamu akan yakin dan mantap untuk menjalin kerjasama sosial dengan mereka.
  5. Berburuk Sangka pada Orang Lain

    Ketika kita melihat orang lain dari sisi positif maka akan menghasilkan komunikasi yang baik dengannya. Sedangkan jika kita dikuasai rasa cemas dan pikiran negatif terhadap orang lain, hanya akan menghasilkan rasa takut dan pikiran buntu.
Ingin bertemu dan berkumpul dengan orang lain? Buang jauh-jauh pikiran beracun itu!
Tips Hilangkan Pikiran Beracun Pengganggu Pergaulan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top