Thursday, November 3, 2016

Tips Obati Asam Urat tanpa Rasa Sakit

Jika kamu sering merasakan nyeri pada badan, jari, siku, lutut, serta rasa panas pada malam hari, dapat dijadikan indikasi bahwa kadar asam urat dalam tubuhmu tinggi. Ini dikenal dengan penyakit asam urat. Kebanyakan penyakit asam urat disebabkan karena kesalahan dalam memilih makanan, yang terlalu banyak mengandung purin.

Oleh karena itu, obat paling tepat untuk menyembuhkan asam urat adalah memperbaiki pola makan. Caranya mudah dan jika kita dapat mematuhinya, penyakit asam urat akan berkurang.
Asam urat / Gambar via healthline.com
Inilah tips obati asam urat tanpa rasa sakit:
  1. Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Manis

    Cobalah kurangi konsumsi makanan manis yang mengandung fruktosa atau pemanis buatan lainnya. Minuman kemasan juga wajib kamu hindari. Jika ingin mengkonsumsi makanan manis, kamu bisa mengkonsumsi buah atau jus buah tanpa gula.
  2. Meminimalkan Makanan yang Mengandung Purin

    Asam urat disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi purin. Purin terdapat pada makanan yang mengandung protein hewani, seperti udang, kepiting, daging sapi, dan daging ayam. Jika ingin mengkonsumsi makanan berprotein, makanlah makanan yang mengandung protein murni seperti putih telur, ikan salmon, dan tuna.
  3. Perbanyak Konsumsi Air Putih

    Konsumsi banyak air putih, 8-10 gelar per hari dapat mengencerkan urin dan dapat menghambat proses penumpukan asam urat pada tubuh.
Mudah  bukan mengurangi asam urat dalam tubuh? Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan asam urat, cobalah lakukan tips tersebut.
Tips Obati Asam Urat tanpa Rasa Sakit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top