Friday, November 4, 2016

Wanita ini Pilih Tinggal di Filipina setelah Jual Seluruh Hartanya, Kenapa ya?

Pecayakah bahwa uang dan harta bukan segala-galanya dalam hidup? Sebagian orang akan membenarkan hal ini, karena mereka telah merasakan bahwa uang dan harta terkadang tidak memberikan mereka kebahagiaan.

Makna bahagia itu sederhana, bahagia bukan selalu tentang uang. Bahagia yang terpenting adalah hati kita senang dan pikiran kita tanpa beban. Orang-orang yang banyak uang belum tentu hidupnya selalu bahagia. Tak percaya?
Sanne Sevig / Gambar via ettannatliv.se

Kisah wanita yang jual seluruh hartanya untuk tinggal di Filipina

Dialah Sanne Sevig, seorang wnaita berusia 29 tahun asal Swedia. Sanne bekerja di sebuah perusahaan pakaian di Stockholm dan menjabat sebagai Project Manager, selain itu ia juga aktif menjadi mahasiswa di University of Skovden.

Kegiatannya ini membuat Sanne mengalami stres berat akibat kehidupan sosial dan pekerjaannya. Sanne mengaku bahwa ia memiliki banyak hal untuk dilakukan tapi tak pernah merasa puas. Stres itu membuatnya seperti hidup sendirian dan susah tidur.

Akhirnya, setelah kecelakaan mobil yang menimpanya di tahun 2012, Sanne memutuskan untuk keluar dari permasalahan stresnya. Ia meninggalkan pekerjaan dan menjual seluruh barang yang dimilikinya.

Berkat saran dari temannya, ia pindah dan menetap di Manila, Filipina. Di Filipina, Sanne menemukan makna kehidupan yang sebenarnya. Ia merasa kembali hidup, damai, dan tidak selalu dirundung kekhawatiran.
Sanne tampak senang berlarian dengan anak-anak pantai / Gambar via notey.com
Tinggal di pondok sederhana tepi pantai di Filipina justru membuatnya terbebas dari masalah stres yang dialami sebelumnya.

Terkadang hidup harus merelakan suatu hal, dan hal tersebut bisa jadi dapat membuat kita lebih bahagia dari sebelumnya. Seperti yang dilakukan Sanne, meninggalkan pekerjaan serta kehidupannya di Swedia untuk mencoba hal baru di Filipina.
Wanita ini Pilih Tinggal di Filipina setelah Jual Seluruh Hartanya, Kenapa ya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top