Kumpulan Berita, Gambar, Video dan Info Unik Lucu Terbaru serta Kejadian aneh tapi nyata di Dunia

Thursday, November 3, 2016

Wow, Ternyata Hewan juga Bersedih! Yuk Cek Fakta Menariknya!

Tak hanya manusia yang memiliki emosional, hewan pun memiliki perasaan meski tak sama dengan manusia. Hewan dapat bahagia dan bahkan dapat pula bersedih.

Bayi jerapah yang jatuh dari ketinggian 1,8 meter ketika dilahirkan, gajah yang tidak dapat melompat, atau serigala yang diusir dari kawanannya karena tidak dapat melolong. Itulah sedikit fakta mengenai kesedihan hewan dan tak hanya itu, masih ada fakta lain mengenai kesedihan hewan.

Inilah fakta tentang kesedihan hewan:
  1. Tikus

    Tikus / Gambar via treeworld.wikia.com
    Bisa dikatakan bahwa tikus adalah hewan perasa. Tikus dapat merasa sedih ketika tikus lain sedih. Peneliti mencoba meletakkan tikus sakit diantara tikus-tikus yang sehat. Yang terjadi adalah tikus sehat ikut gelisah karena tikus sakit tersebut gelisah.
  2. Zebra

    Zebra / Gambar via imagekind thefirestarter
    Zebra tidak dapat tidur sendirian karena jika zebra tidur sendirian, ia akan menjadi santapan empuk predator. Oleh karena itu, zebra akan mencari kawanannya dan baru akan tidur ketika menemukan kawanannya untuk menjaga ketika ia tidur.
  3. Gorila

    Gorila / Gambar via nypost.com
    Jangan coba mendekati gorila ketika kita sakit demam atau flu. Gorila memiliki 88% kesamaan dengan manusia, jadi ketika manusia sakit maka gorila yang berada di dekatnya dapat tertular. Gejala sakit gorila juga sama dengan manusia, yaitu bersin, pilek, batuk, dan juga kelelahan.
  4. Penyu

    Terbayangkah kamu bayi yang baru lahir harus dapat berjuang hidup sendirian? Itulah yang dialami oleh penyu. Induk penyu akan menggali lubang di bibir pantai dan menelurkan telur-telur penyu.
    Penyu / Gambar via hedweb.com
    Setelah itu, sang induk akan pergi ke pantai dan meninggalkan anak-anaknya. Anak penyu harus berjuang dari menetas hingga pergi sendiri ke pantai dan mencari makan sendiri. Oleh karena itu, penyu menjadi santapan empuk bagi para predator.
Setiap makhluk memiliki kesedihannya masing-masing. Tapi dengan kesedihan itu jangan menjadikan dirimu mudah menyerah, justru kamu harus bangkit dan melawan kesedihan itu!
 
Atas