Saturday, December 24, 2016

Awas! Hal ini Membuatmu menjadi Traveller Gagal!

Sekarang ini, banyak orang menyebut diri mereka sebagai traveller. Padahal mereka hanya bepergian sedikit ke tempat yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Hal tersebut sebenarnya tak masalah.

Tapi sayangnya, ada beberapa hal yang kamu lakukan tapi membuatmu disebut sebagai traveller yang gagal. Hal tersebut tanpa disadari kamu lakukan di setiap travellingmu, loh! Penasaran apa saja?
Apakah kamu traveller sejati? / Gambar via tnooz.com
Inilah hal yang membuatmu menjadi traveller gagal:
  1. Galau ketika Melihat Pemandangan Indah

    Jangan terlampau galau ketika melihat pemandangan indah. Perhatikan juga keadaan sekitar, seperti makanan lokal, orang-orangnya, dan hal unik lainnya.
  2. Kehabisan Budget hanya untuk Menginap

    Kalau kamu traveller sejati, kamu tidak akan pusing dengan tempat menginap dan tidak harus mendapatkan tempat menginap yang bagus. Asalkan aman dan bersih, itu sudah cukup, tak perlu mewah. Jika kamu traveller sejati, budget untuk menginap akan kamu tekan supaya kamu dapat memiliki uang sisa untuk mengeksplor tempat wisata.
  3. Tak Sabar Membeli Oleh-oleh

    Sebagai traveller sejati, oleh-oleh bukanlah hal wajib yang dicari. Mereka juga bukan tipe orang yang selalu berbelanja. Justru para traveller ini jarang membeli oleh-oleh dan lebih sering menikmati sesuatu yang khas di tempat wisata.
  4. Tidak Bisa Pergi Travelling Sendiri

    Kalau tipe travelling mu masih ikut open trip atau memakai jasa wisata lainnya, bisa dibilang kamu bukan traveller sejati. Traveller biasanya akan merancang perjalanannya sendiri.
  5. Terlalu sering Foto Selfie

    Ini adalah penyakit kebanyakan para pelancong, mereka bukannya mempelajari budaya lokal dan beramah-tamah dengan orang lokal, justru asyik foto selfie. Ingat, esensi dari travelling bukanlah foto, tapi pelajaran dari daerah setempat.
Itulah hal yang membuatmu gagal menjadi traveller sejati. Apa kamu masih melakukannya?
Awas! Hal ini Membuatmu menjadi Traveller Gagal! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top