Saturday, December 24, 2016

Bagaimana Jika Dosa Mengeluarkan Bau?

Di dunia ini, ada yang namanya dosa. Setiap perbuatan yang kita kerjakan menimbulkan pahala dan dosa. Tapi, kita tidak tahu seberapa besar pahala atau dosa yang kita dapatkan, hal itu hanya Allah Ta'ala yang tahu.

Kebanyakan manusia biasa lebih banyak mengerjakan dosa daripada hal yang berpahala. Namun kita masih santai ketika melanggar dosa tersebut karena tak terasa.
Jika dosa mengeluarkan bau / Gambar via gardenandgreenhouse.net

Lalu, bagaimana jika dosa itu mengeluarkan bau?

Jika dosa mengeluarkan bau, tak terbayang betapa baunya tubuh ini. Tak ada yang mau mendekat, karena terlalu banyak dosa yang kita perbuat juga semakin bau tubuh kita.

Anak pasti akan menjauh, cucu tak mau dipeluk, pendamping hidup tak tahan dan ingin berpisah. Jika jadi pedagang, tak ada orang yang mau membeli. Jika sholat di masjid, tak ada jamaah lain yang ikut sholat karena terganggu bau busuk dan masjid menjadi sepi. Dimanapun tempatnya, tak ada yang mau mendekat jika dosa itu menimbulkan bau.

Mahasuci Allah Ta'ala karena menutupi aib dan dosa-dosa hamba-Nya serta tidak menjadikan dosa itu bau.

"Ya Allah, jadikanlah aku lebih baik dari yang mereka sangkakan dan ampunilah aku dari apa-apa yang mereka tidak ketahui."

Meskipun dosa tidak berwujud dan berbau, tapi kita tetap harus menghindari segala perbuatan dosa. Berusaha sebaik mungkin untuk mengerjakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Semoga, kita selalu dalam lindungan Allah Ta'ala. Aamiin.
Bagaimana Jika Dosa Mengeluarkan Bau? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top