Saturday, December 31, 2016

Bayangkan! Berapa Besarnya Gaji jika Ibu adalah Profesi?

Seorang wanita ketika sudah mempunyai anak, ia pasti akan berubah. Yang tadinya hanya bisa melakukan satu hal, setelah memiliki anak ia akan pandai melakukan berbagai hal, bahkan dalam satu waktu sekaligus.

Bisa dibilang ibu adalah wanita yang multitasking. Maka tak wajar ada anggapan bahwa ibu adalah master dari segala ilmu.
Jika ibu adalah profesi? / Gambar via mnn.com

Jika ibu adalah profesi, berapa besar gajinya?

  1. Babysitter

    Siapakah orang pertama kali yang merawat kita? Ibu lah orangnya. Ibu dengan telatennya merawat kita dari bayi hingga sekarang ini.
  2. Perawat

    Orang yang merawat kita ketika sakit, menyuapi kita, membersihkan kita, pasti sebagian besar akan menjawab ibu.
  3. Koki

    Masakan ibu memang tak terkalahkan, pasti kamu setuju dengan ungkapan ini bukan? Masakan apapun yang ibu sajikan adalah yang paling cocok di lidah kita.
  4. Akuntan

    Meskipun ibu tidak bekerja, tapi keuangan di rumah tetap ibu yang mengatur. Memastikan uang dari ayah cukup untuk memenuhi segala kebutuhan.
  5. Dokter

    Tanpa harus mengenyam pendidikan kedokteran, ibu bisa tahu sakit apa yang kita derita dan obat apa yang harus kita konsumsi.
  6. Psikolog

    Tanpa kita bercerita, ibu akan tahu apa yang kita rasakan dari mimik wajah kita. Bahkan, ibu bisa membuat mood kita lebih baik setelah curhat ke ibu.
  7. Guru

    Sebelum masuk ke dunia pendidikan, kita pasti akan diajari pelajaran dasar oleh ibu, seperti membaca, menulis, dan berhitung. Hal ini agar kita siap untuk menghadapi masa sekolah.
  8. Stylist

    Gaya berpakaian serta rambut kita sejak kecil ditata oleh ibu. Bahkan, gaya berpakaian ayah juga ditentukan ibu.
  9. Bodyguard

    Ibu akan selalu siap siaga untuk menjaga kita, dari orang jahat sekalipun ibu rela melindungi kita.
  10. Sekretaris

    Ibu juga yang menulis segala kebutuhan kita, bahkan jadwal kita juga dituliskan oleh ibu.
  11. Sopir

    Terkadang, ibu harus mengantar jemput kita ke sekolah atau tempat les. Bahkan, saat kita akan bermain bersama teman, ibu juga yang harus mengantar.
  12. Manajer

    Dari keuangan, waktu, jadwal, tempat liburan, sampai makanan, ibu juga yang mengatur.
Selain itu, tentu saja masih banyak pekerjaan yang dapat dilakukan oleh ibu, seperti storyteller atau yang lainnya. Bayangkan, jika dibayar sesuai dengan Upah Minimun Provinsi (UMP) DKI Jakarta, yaitu sebesar Rp 3.335.750, maka gaji pokok ibu dalam sebulan sebesar Rp 40.029.000. Ini belum termasuk tunjangan dan uang lembur karena ibu harus siap siaga 24 jam.

Maka hal itu wajar jika ibu adalah pekerjaan yang paling berat di dunia. Dan ibu mengerjakan hal itu dengan ikhlas tanpa dibayar.

Berapa banyakpun gaji yang dibayarkan, hal itu tidak akan membalas besarnya kasih sayang yang ibu berikan. Oleh karena itu, sayangilah ibumu, berikan yang terbaik untuknya.
Bayangkan! Berapa Besarnya Gaji jika Ibu adalah Profesi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top