Friday, December 23, 2016

Bersyukurlah jika Kamu Masih Memiliki Keluarga yang Utuh

Sering disebutkan bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga. Bahkan, salah satu sinetron Indonesia berjudul Keluarga Cemara, soundtreck musiknya berlirik, "Harta yang paling berharga, adalah keluarga".

Jika kamu masih tinggal dikelilingi oleh ibu, ayah, kakak, adik, suami, istri, anak, serta keluarga yang mencintaimu, bersyukurlah. Karena mereka adalah hartamu yang paling berharga.
Keluarga utuh / Gambar via dailymail.co.uk

Berharganya kehadiran keluarga di sisimu

Sekalipun kamu kaya, mapan, bisa membeli apa yang kamu inginkan, tapi jika tidak ada keluarga di sekitarmu semua akan sia-sia saja. Meskipun juga keluargamu sering membuatmu repot, membuatmu kesal, tapi percayalah kamu akan merindukan mereka ketika mereka tidak hadir di sisi mu.

Bayangkan saja, seorang anak kecil yang terlantar, dibuang oleh orang tuanya. Betapa kasihan dirinya? Tak punya tempat berlabuh ketika senang maupun susah. Hidupnya hanya sebatang kara, yang merindukan adanya kasih sayang.

Keluarga adalah orang terdekat dalam hidupmu. Ketika kamu sedang susah, merekalah penyemangatmu yang paling setia. Keluarga rela melakukan apapun demi kamu.

Sejauh apapun kamu pergi, akhirnya kamu akan kembali lagi pada keluargamu. Dan janganlah menyiayiakan mereka, karena ketika mereka pergi, baru kamu akan merasakan kehilangan yang sangat dalam.
Bersyukurlah jika Kamu Masih Memiliki Keluarga yang Utuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top