Sunday, December 25, 2016

Hati-hati! Inilah Modus Baru Penculikan Anak dengan Ojek Online

Adanya kemudahan transportasi umum seperti ojek online, taksi online, membuat orang lebih mudah dalam melakukan mobilitas. Kita hanya perlu pasang aplikasi di smartphone, dan kemudian kita dapat menikmati layanan ojek online tersebut.

Namun sayangnya, kemudahan dalam transportasi ini justru disalahgunakan oleh pihak lain yang tidak tertanggung jawab. Oknum-oknum ini memanfaatkan ojek online untuk melakukan modus penculikan anak yang baru.
Sekedar ilustrasi / gambar via coyotecommunications.com

Inilah salah satu kisah penculikan dengan modus ojek online

Kejadian ini terjadi di Depok, hampir saja menimpa keluarga Denny. Saat itu, istri dan anak Denny yang berusia 8 tahun sedang berada di luar kota. Kemudian, datang seorang pengendara motor dengan jaket abu-abu datang ke rumah Denny.

Pengendara motor itu mengaku sebagai ojek online yang sudah dipesan untuk mengantar anak Denny. Ia pun menunjukkan nama dan alamat tujuan yang memang mengarah pada nama anak Denny dan alamat rumahnya.

Melihat tak ada lambang yang ia kenakan, Denny pun tak langsung percaya pada sang ojek online. Tak mungkin istrinya melakukan pemesanan, serta tak mungkin anaknya yang berusia 8 tahun yang melakukannya.

Ketika ditanya siapa yang memesan, tukang ojek tersebut tak bisa menjawabnya. Ia justru meminta maaf dan segera pergi.

Denny baru sadar bahwa yang ia alami tadi adalah modus penculikan baru. Hampir saja anaknya diculik gara-gara modus penculikan itu.

Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua. Jangan biarkan anak sendirian menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan transportasi umum, hafalkan plat nomor kendaraan dan perhatikan juga nama serta wajah sang pengemudi.
Hati-hati! Inilah Modus Baru Penculikan Anak dengan Ojek Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top