Saturday, December 17, 2016

Hati-hati! Teman seperti ini hanya akan Memanfaatkanmu!

Selain keluarga dan saudara, orang yang dekat denganmu adalah teman. Bahkan untuk kamu yang tinggal jauh dari orang tua akan lebih dekat dengan teman.

Saking merasa dekatnya, kamu bahkan menganggap temanmu adalah saudaramu. Kamu akan membagi kebahagiaan, keluh kesah, kesedihan, untuk mereka dan mereka dengan senang hati mendengarkan curhatanmu.

Namun, yang disebut teman belum tentu semua memiliki sifat baik pada kita. Mungkin di depan kita dia adalah orang yang baik, tapi ternyata di belakang kita ia hanya memanfaatkan. Seperti apa ciri-cirinya?
Ilustrasi / Gambar via quotesgram.com
Inilah ciri-ciri teman yang hanya memanfaatkanmu:
  1. Tidak Peduli dengan Masalah yang Kita Hadapi

    Ketika ada masalah, salah satu orang yang kita cari sebagai tempat curhat adalah teman. Meskipun mereka tidak memberikan solusi, tapi setidaknya mereka mau mendengarkan dan menghibur.

    Tapi, teman yang hanya memanfaatkan kita tidak akan peduli dengan masalah yang sedang kita hadapi. Bahkan setelah kita bercerita padanya sekalipun.
  2. Tidak Pernah Ikhlas Menolong Kita

    Kalau ada teman yang kesusahan, sebagai teman yang baik tentu kita akan menolong. Tapi, teman yang hanya memanfaatkanmu tidak akan mau menolongmu ketika kamu membutuhkan pertolongan, bahkan mendekatimu untuk mencari tahu saja tidak mau. Tapi ketika ia mau menolong, ia akan mengungkit-ungkitnya seakan tidak ikhlas.
  3. Baik kalau sedang Butuh

    Kalau ia sedang membutuhkan kita, ia akan berbaik hati pada kita. Padahal biasanya teman ini mencampakkan dan tidak peduli pada kita.
  4. Ingin Menang Sendiri

    Teman yang hanya memanfaatkanmu selalu ingin dia lebih baik dari kamu. Teman yang ingin menang sendiri menganggapmu seperti saingan sehingga ia tidak ingin tersaingi olehmu.
  5. Dia akan Meninggalkan Kita jika sudah Memiliki Teman Baru

    Jika ia hanya memanfaatkanmu, tabahkan hatimu ketika ia memiliki teman baru karena pasti kamu akan ditingalkan olehnya. Dan ia juga akan begitu terus menerus dengan teman barunya.
Jadi, berhati-hatilah memilih teman. Ketahui terlebih dahulu sifatnya sebelum kamu mempercayakan semua padanya.
Hati-hati! Teman seperti ini hanya akan Memanfaatkanmu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top