Monday, December 12, 2016

Inilah Alasan Pentingnya Kita Makan Kacang Setiap Hari

Apakah kamu sering makan kacang? Atau kamu selalu makan kacang-kacangan setiap hari? Faktanya, banyak orang yang menghindari kacang karena beranggapan kacang dapat menyebabkan penimbunan lemak dan juga masalah jerawat.

Padahal sebenarnya, jika kacang dikonsumsi dengan normal setiap hari, dapat menghasilkan manfaat yaitu menurunkan risiko terkena penyakit.
Kacang-kacangan / Gambar via medicaldaily.com 

Tak percaya? Inilah buktinya!

Para peneliti di berbagai dunia meneliti lebih dari 800 ribu orang dan 29 studi sebelumnya. Mereka menyimpulkan bahwa segala jenis kacang sesungguhnya baik bagi tubuh. Periset menyarankan untuk mengkonsumsi 20 gram berbagai jenis kacang, seperti kacang tanah, kedelai, hazelnut, mede, hingga chestnut setiap harinya.

Kacang-kacangan ini mampu membantu proses penurunan berat badan. Selaini tu, dapat menurunkan risiko penyakit seperti risiko penyakit jantung yang turun 30%, kanker turun 15%, dan risiko diabetes yang turun hingga 40%. Dan yang terpenting adalah menurunkan risiko mati muda hingga 22% dan meningkatkan kesehatan pernafasan dua kali lipat.

Namun, penelitian lebih lanjut belum menjelaskan dampak apabila mengkonsumsi lebih dari 20 gram kacang per hari. Oleh karena itu, sesuaikan saja takarannya dan jangan terlalu berlebihan.

Selamat mencoba dan semoga kesehatan kita tetap terjaga!
Inilah Alasan Pentingnya Kita Makan Kacang Setiap Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top