Thursday, December 22, 2016

Inilah Cara untuk Membuat Diri menjadi Lebih Ramah

Menjadi seorang yang ramah tentu menyenangkan. Selain diri kita tenang, orang-orang di sekitar kita juga senang karena kita ramah dan baik pada mereka.

Namun, sikap ramah tidak datang secara tiba-tiba dan sulit bagi mereka yang terbiasa tidak ramah. Oleh karena itu, kamu perlu latih diri kamu untuk menjadi orang yang ramah. Bagaimana caranya?
Bersikap ramah pada orang lain / Gambar via huffingtonpost.com

Inilah cara untuk membuat diri menjadi lebih ramah:

  1. Menjadi Diri Sendiri

    Tak ada manusia yang sempurna. Janganlah iri dan berusaha menjadi orang lain karena hal itu akan melelahkanmu. Jadilah dirimu sendiri, baik dan buruk sifatmu, itu adalah kamu. Pertahankan sifat baikmu dan perbaiki sifat burukmu.

  2. Integritas

    Integritas di sini berarti mengerti mengenai apa yang ingin dan tidak ingin kamu lakukan. Kamu sudah memiliki tujuan akan apa yang hendak kamu lakukan kedepannya.

  3. Kejujuran

    Menjunjung tinggi kejujuran memang baik. Katakan bila kamu benar-benar tahu atau tidak tahu. Jika tidak tahu, katakan tidak tahu dan ikuti dengan kata, "Tapi aku akan mencari tahu penyebabnya."

  4. Cinta

    Cinta pada orang yang sudah dekat dengan kita memang mudah, tapi cinta pada orang yang baru kenal itu sulit. Caranya adalah dengan mendo'akan orang tersebut kebaikan-kebaikan dalam hidupnya. Dengan begitu, hati kita akan selalu diliputi oleh sifat yang positif.
Itulah hal yang dapat membuatmu lebih ramah. Selamat mencoba!
Inilah Cara untuk Membuat Diri menjadi Lebih Ramah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top