Thursday, December 15, 2016

Inilah Kisah Inspiratif 2 Gadis Palestina yang akan Membuka Matamu!

Sudah bertahun-tahun negara Palestina dijajah oleh Israel. Hal ini membuat negara indah tersebut hancur, tak sedikit juga korban meninggal dan luka-luka yang berjatuhan. Nyawa dan harta hilang begitu saja.

Palestina memang sedang dilanda peperangan, tapi semangat juang untuk bertahan hidup tak boleh surut. Kisah inspiratif dua gadis Palestina ini akan membuka matamu bahwa ditengah sulitnya hidup, kamu harus tetap bertahan dan memanfaatkan apa yang ada dengan baik.
Gadis pembuat bata di Palestina / Gambar via realnews24.com

Kisah inspiratif ini akan membuka matamu lebar-lebar!

Bangunan-bangunan yang hancur di Palestina melatar belakangi dua gadis ini, Majd Mashharawi dan Rawan Abddllaht untuk membangun negaranya kembali. Meskipun pasokan material ke Palestina sulit karena blokade dari Israel, tapi dua gadis ini tetap semangat untuk membangun negaranya.

Kesulitan ini menjadikan dua gadis ini membuat bata sendiri dengan memanfaatkan material sisa-sisa puing bangunan dan sisa-sisa abu dengan produk yang diberi nama Green Cake. Berat bata ini lebih ringan 30 persen. Majd dan Rawan berharap, penemuannya dapat berguna bagi masyarakat Palestina.

Semoga apa yang dilakukan dua gadis ini dapat berguna bagi masyarakat Palestina dan kita yang berada di luar Palestina, yang dapat menikmati hidup dengan bebas, dapat lebih terbuka hati kita dan selalu semangat untuk menghadapi apapun.
Inilah Kisah Inspiratif 2 Gadis Palestina yang akan Membuka Matamu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top