Saturday, December 31, 2016

Inilah Orang-orang yang Harus Kamu Temui jika Ingin Memulai Bisnis

Kini, banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis. Bahkan, orang yang belum pernah terjun di dunia bisnis pun mulai tertarik untuk mencoba berbisnis.

Untuk kamu yang akan memulai bisnis, jangan terburu-buru memulai. Temuilah dulu orang-orang ini agar kamu dapat memulai bisnis dengan baik.
Temui orang-orang ini sebelum memulai bisnis / Gambar via osvita.mediasapiens.ua

Inilah orang-orang yang harus kamu temui jika ingin memulai bisnis:

  1. Mentor atau Guru

    Kita bisa mencari mentor atau guru kita untuk memulai bisnis. Mentor atau guru ini adalah orang yang sudah terlebih dahulu terjun di dunia bisnis. Lebih baik jika mentor yang kita temui adalah orang yang berbisnis di bidang yang ingin kita kerjakan.

  2. Sesama Pengusaha

    Menemui sesama pengusaha kita bisa sharing lebih banyak mengenai apa yang dihadapi, masalah-masalah, serta solusi untuk memperbaikinya. Oleh karena itu, menemui sesama pengusaha sebelum memulai usaha itu penting.

  3. Pakar

    Dengan menemui pakar, kita bisa membangun reputasi baik di pasar bisnis karena pakar sudah memiliki 'nama' di sana. Ada dua manfaat ketika kita menemui pakar, yang pertama adalah dapat meraih reputasi karena berteman dengan influencer masyarakat. Kita bisa menambah followers di media sosial kita sehingga lebih mudah mempromosikan bisnis kita.

    Yang kedua adalah, pakar ini bisa merekomendasikan sumber daya, kesempatan, dan kontak beberapa orang yang bisa membantu menjalankan usaha kita.
  4. Investor

    Di dalam bisnis, kita membutuhkan modal yang tak sedikit. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menemui investor yang mendukung bisnis kita.
Itulah orang-orang yang dapat kamu temui sebelum memulai bisnis. Semoga bisnis yang kamu jalankan sukses!
Inilah Orang-orang yang Harus Kamu Temui jika Ingin Memulai Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top