Tuesday, December 20, 2016

Inilah Tips Aman Browsing di Internet!

Di era modern ini, internet sudah menjadi kebutuhan dasar sebagian orang. Mereka bahkan merasa hidupnya lebih banyak dihabiskan di dunia internet daripada di dunia nyata. Memang tak salah karena kebutuhan mereka mensyaratkan seperti itu.

Yang menjadi perhatian adalah keamanan data kita di internet. Tak hanya di dunia nyata, kejahatan juga dapat terjadi di dunia maya. Untuk itu, kamu juga harus berhati-hati ketika sedang browsing di internet.
Hati-hati browsing di internet / Gambar via dorotheacarney.com
Inilah tips aman browsing di internet:
  1. Hindari Menggunakan Password yang sama

    Kecenderungan orang adalah menggunakan password yang sama di berbagai akun, agar tidak lupa. Padahal, ini memudahkan orang lain mengakses akunmu tanpa sepengetahuanmu. Jadi, bedakanlah password untuk setiap akun.
  2. Gunakan Password yang Kuat

    Password yang kuat itu perlu supaya orang tidak mudah membukanya. Gunakan kombinasi huruf dan angka, atau tanda lainnya. Jangan gunakan kata yang menggambarkan tentang kamu, misalnya namamu, nomor teleponmu, tanggal lahir, atau nama hewan peliharaan, karena hal itu sangat mudah ditebak.
  3. Selalu Gunakan Verifikasi Dua Langkah

    Jika dibuka orang lain tanpa sepengetahuanmu, verifikasi dua langkah dapat menyelamatkanmu karena hal ini akan memerlukan waktu pembobolan yang lama. Jadi, jangan malas untuk melakukan verifikasi dua langkah demi melindungi akunmu ya.
  4. Periksa sebagai Tamu

    Biasanya ketika belanja online, toko online akan meminta kita membuat akun sebelum check out. Jika memungkinkan, kita bisa check out sebagai tamu saja. Menggunakan akun tamu dapat menjaga data pribadi kita dari server perusahaan dan diklaim aman.
Jadi, hati-hati dalam browsing di internet menggunakan data pribadi ya!
Inilah Tips Aman Browsing di Internet! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top