Tuesday, December 20, 2016

Inilah Trik Baru untuk Kamu Penggemar Instagram!

Instagram telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Betapa tidak? Instagram yang baru populer di Indonesia beberapa tahun belakangan ini telah dimiliki oleh jutaan orang.

Karena banyaknya pengguna ini yang tak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia, fitur-fitur di Instagram pun diinovasi lebih baik lagi. Dan fitur terbaru ini akan membuatmu lebih asyik mengakses Instagram. Apa saja itu?

Inilah trik baru untuk kamu penggemar Instagram:
  1. Save Drafts

    Save Drafts memungkinkan kamu untuk menyimpan foto yang belum selesai diedit sebelum dipublikasikan di akun Instagrammu. Caranya adalah, setelah diedit tapi kamu belum berniat untuk mempublikasikannya, tekan panah kembali di sudut kiri atas layar.
    Save Drafts / Gambar via digitaltrends.com
    Setelah itu akan muncul pesan pop-up yang menampilkan pilihan Save Draft dan Discard. Pilihan Save Draft untuk foto yang akan disimpan dalam galeri Instagram, dan ketika ingin melanjutkan kamu tinggal klik pada foto yang kamu masukkan ke dalam draft.

    Jika kamu berniat untuk menghapusnya, caranya dengan pergi ke halaman foto utama, lalu klik Manage pada bagian Draft - Edit - kemudian pada foto yang akan dibuang pilih Discard.
  2. Live Video

    Instagram Live Video / Gambar via socialmediaexaminer.com
    Instagram Live Video memungkinkan penggunanya untuk menyiarkan video secara real time dan video yang disiarkan hanya dapat dilihat pada saat mereka masih merekamnya, jadi tidak ada siaran ulang. Video akan segera menghilang dari daftar Instagram Stories sesaat setelah selesai merekam.
  3. Story Tricks

    Mungkin Instagram Stories sudah lama bagi kamu, tapi ada fitur baru di dalam Instagram Stories seperti Boomerang dan tagging. Boomerang memungkinkan kamu membuat looping video di Instagram Stories.
    Story Tricks / Gambar via makeuseof.com
    Sedangkan fitur tagging berfungsi untuk menandai orang-orang yang di dalam Storiesmu. Cara menandainya seperti pada menandai foto biasa, tambahkan "@" dan ketik nama seseorang yang ingin kita tandai.
  4. Zoom

    Zoom / Gambar via pitapixel.com
    Sebelumnya, kelemahan Instagram adalah foto tidak bisa di zoom. Sekarang, dengan adanya fitur Zoom kita bisa memperbesar tampilan foto di Instagram. Caranya juga mudah seperti zoom pada foto di handphone, tinggal cubit foto tersebut. Tapi, hati-hati jika tidak foto tersebut malah mendapatkan like tak sengaja dari kamu.
  5. Instagram Direct Ephemeral

    Instagram Direct Message Empheral / Gambar via techcrunch.com 
    Ini adalah gabungan dari stories dan direct messages, dimana kamu dapat berkirim pesan berupa gambar dan video, tapi hanya dapat dibuka sebanyak maksimal dua kali sebelum pesan ini menghilang secara otomatis.
Sudahkah kamu memanfaatkan semua trik baru Instagram ini?
Inilah Trik Baru untuk Kamu Penggemar Instagram! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top