Monday, December 26, 2016

Jangan Asal Pilih! Kenali Travelmate sebelum Kamu Travelling!

Travelling sendiri memang menyenangkan, kita bisa mengenal diri kita lebih dekat lagi. Selain itu, kita bisa lebih mandiri dan mencari jati diri dengan baik. Namun, travelling bersama juga tak kalah serunya.

Kita bisa menikmati destinasi yang biasa dengan suasana yang lebih asyik dengan kehadiran orang-orang istimewa di liburan kita. Tapi sayangnya, memiliki teman travelling atau travelmate bisa jadi hal yang cukup serius. Salah pilih travelmate malah akan menghancurkan liburan kita, jangan sampai ya!

Inilah jenis travelmate yang harus kamu ketahui sebelum travelling:
  1. Si Shopping Addict dan Jago Nawar

    Travelling bersama teman yang suka berbelanja memiliki nilai plus minus sendiri. Sisi baiknya, kita jadi bisa mendapatkan barang yang bagus dan harga yang murah. Apalagi kalau memilih berbelanja di pasar. Dan tentu si shopping addict ini tahu mana tempat yang bagus dan mana yang tidak.
    Si shopping addict / Gambar via blogs.wsj.com
    Sayangnya, jika selalu menuruti keinginan si shopping addict kamu justru akan kehabisan uang hanya untuk berbelanja. Dan waktu travelling mu hanya habis untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Jangan sampai travelling hanya untuk berbelanja ya.
  2. Si Suka Makan

    Si suka makan / Gambar via huffingtonpost.co.uk
    Travelmate yang suka makan akan selalu mengajakmu mengunjungi tempat makan yang terkenal di daerah tersebut hingga yang terunik. Kamu tak akan kehabisan ide untuk makan. Tapi, kamu harus siap mendengarkan dia berkomentar untuk setiap makanan yang ia makan dan siap untuk mendengar ia membanding-bandingkan makanan.
  3. Si Fotografer

    Si fotografer / Gambar via thenewdaily.com.au
    Namanya juga fotografer, pasti doyan foto. Sedikit-sedikit minta foto, benda apapun difoto. Enaknya, kamu bisa punya banyak foto di tempat travelling, tapi sisi buruknya si fotografer ini akan menghambat perjalanan kamu karena tiap menit pasti akan berhenti untuk foto.
  4. Si Sesuai Jadwal

    Travelmate yang sesuai jadwal ini biasanya akan membuat itinerary yang sangat detail, mulai dari dimana kalian akan pergi, berangkat naik apa, menginap dimana, lokasi travelling dimana saja, harga setiap tempat yang akan dikunjungi, hingga waktu kunjungan sampai ke menit-menitnya.
    Si sesuai jadwal / Gambar via luxurytour.us
    Enaknya kamu jadi terarah dan tidak bingung setelah ini akan kemana. Tapi, kalau kamu travelling dengan travelmate yang sesuai jadwal seperti ini, kamu jadi kurang fleksibel. Tiap tempat akan diberi waktu, jadi kamu tidak bisa menikmati tempat lebih lama sesuai hati.
  5. Si Navigator

    Si navigator / Gambar via defencehealth.com.au
    Inilah travelmate yang paling cocok. Dia adalah orang yang paling tahu tentang jalan, meskipun belum pernah ke tempat tersebut, ia akan tahu melalui internet. Dari bandara harus kemana, harus naik apa, lalu ke jalan apa, pandai membaca peta, dan mengerti arah mata angin. Tak akan tersesat jika travelmate mu adalah si navigator.
Jadi, jangan salah pilih travelmate agar travelling mu makin asyik ya!
Jangan Asal Pilih! Kenali Travelmate sebelum Kamu Travelling! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top