Sunday, December 11, 2016

Jangan Lakukan Hal ini, agar Kesuksesan Dunia Akhirat Bisa Kamu Dapatkan

Orang hidup di dunia pasti menginginkan kesuksesan, selain itu mereka juga pasti menginginkan kebahagiaan di akhirat. Bisa dikatakan, setiap orang menginginkan hidup sukses di dunia maupun di akhirat.

Sama halnya ketika ingin berhasil di akhirat, kita pun harus berusaha untuk mendapatkan keberhasilan itu selama hidup di dunia. Tapi, jika kita masih melakukan kebiasaan ini maka keberhasilan di dunia dan akhirat akan sulit didapatkan. Apa saja itu?
Ilustrasi / Gambar via jaredakers.com
Jangan lakukan hal ini, agar kesuksesan dunia akhirat bisa kamu dapatkan:
  1. Menunda-nunda Pekerjaan atau Kegiatan yang Positif

    Jangan menunda apa yang seharusnya dapat kamu lakukan sekarang. Kalau kamu menyepelekan hal tersebut sehingga menunda-nundanya, nantinya kamu akan kebingungan ketika deadline sudah dekat. Dan kamu juga tidak akan tahu apakah yang akan terjadi kemudian hari.

    "Jika kamu berada di sore hari, jangan menunggu pagi hari, dan jika engkau di pagi hari janganlah menunggu sore, manfaatkanlah masa sehat. Sebelum datang masa sakitmu dan saat hidupmu sebelum datang kematianmu." (HR. Bukhari)
  2. Tidak Menjadi Diri Sendiri

    Orang yang ingin sukses di dunia dan akhirat akan memperkenalkan dirinya sebagai dirinya sendiri. Ia tidak akan meniru orang lain. Ia percaya pada potensi yang telah Allah Ta'ala berikan padanya begitu besar, dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.
  3. Tidak Suka Disaingi dan Berusaha Menjatuhkan Pesaing

    Orang yang biasa menaruh dengki pada orang lain, tidak suka disaingi, bahkan berusaha untuk menjatuhkan pesaing, dapat dipastikan sulit mencapai keberhasilan di dunia maupun di akhirat.

    Pesaing bukanlah musuh, jika kita dari awal baik hati pada pesaing, mungkin juga kita dapat bekerja sama dan saling membantu. Bahkan, sukses itu bisa datang karena adanya pesaing.
  4. Memendam Dendam dan Benci pada Orang Lain

    Memdan rasa dendam dan benci pada orang lain sangatlah tidak baik. Manusia sebaiknya sabar dan berusaha memaafkan kesalahan orang lain. Dengan kita mudah memaafkan, hati kita akan tenang dan tak ada permusuhan yang timbul.
  5. Tidak Tawadzun alias Seimbang

    Meskipun kita sedang berada di puncak karir, kita sedang sibuk-sibuknya dengan pekerjaan, tapi tetaplah ingat pada hal lain. Jangan sampai satu hal bisa membuatmu lupa akan hal lain, lupa ibadah, lupa menjaga kesehatan, lupa keluarga, lupa teman. Padahal, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam telah memberikan contoh untuk dapat hidup seimbang.
Jadi, jika ingin sukses di dunia dan akhirat, jangan sampai melakukan hal tersebut ya!
Jangan Lakukan Hal ini, agar Kesuksesan Dunia Akhirat Bisa Kamu Dapatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top