Thursday, December 22, 2016

Jika Kamu Siap dengan Tantangan ini, maka Kamu juga Siap Menjadi Full Time Traveller!

Sekarang ini traveller bisa dijadikan pekerjaan. Kamu bebas berkeliling dunia, hidup berpindah-pindah, mencoba berbagai makanan unik di seluruh dunia, dan tentunya berfoto di tempat-tempat yang asing, tentu terlihat sangat menyenangkan.

Namun, dibalik hal yang menyenangkan itu pasti ada beberapa hal yang membuat para traveller juga iri denganmu yang bukan traveller full time. Mereka juga menghadapi berbagai macam tantangan yang tentu bukan hal yang mudah. Jika kamu sudah siap dengan tantangan itu, bisa dikatakan kamu juga siap menjadi full time traveller.
Traveller / Gambar via indianexpress.com
Jika kamu siap dengan hal ini, maka kamu siap menjadi full time traveller:
  1. Hidup Berpindah-pindah Jauh dari Keluarga

    Kalau niat menjadi full time traveller, berarti kamu harus siap meninggalkan keluargamu untuk waktu yang lama. Memang nantinya di tempat tujuan kamu akan menemukan keluarga baru, tapi tentu tak seindah keluarga inti kita.
  2. Menyiapkan Banyak Uang

    Menjadi traveller mengharuskanmu punya banyak uang. Meskipun kamu bepergian dengan cara backpacking, tapi tentu saja kamu masih perlu menyiapkan banyak uang. Yang kamu lihat di internet atau televisi, mereka jalan-jalan ke seluruh negeri dan sering berpindah-pindah, bisa saja kalau tidak karena banyak modal, karena sponsor, endorse, atau lainnya.
  3. Beradaptasi dengan Lingkungan Baru secara Cepat

    Apa kamu siap beradaptasi dengan lingkungan baru secara cepat? Tak semua negara yang kamu kunjungi mudah menerima pendatang, loh! Ada yang bahkan memandang aneh pendatang dan memanfaatkan mereka.
  4. Bertemu Orang-orang dengan Berbagai Sifat

    Siapkan saja dirimu untuk bertemu dengan orang-orang yang mungkin menyebalkan. Karena tidak semua orang yang kita temui cocok dengan sifat kita. Memang terkesan sepele, tapi bisa jadi hal yang sepele ini menjadikan travelling mu tidak berkesan baik.
  5. Hidup tanpa Sinyal dan Wifi

    Terkadang traveller akan mengunjungi tempat-tempat alam yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, atau pulau indah yang tersembunyi di balik hutan. Memang pemandangannya indah, tapi siap saja kamu tidak akan menemukan sinyal atau wifi. Yakin akan kuat?
  6. Meninggalkan Hidup Nyaman

    Meski rutinitasmu membosankan, tapi terkadang menjadi full time traveller membuatmu rindu akan rutinitasmu. Kamu juga akan merindukan kenyamanan hidupmu dulu. Hidup di rumah dengna tempat tidur nyaman, ruangan dingin ber-AC, makanan yang sesuai dengan selera kita, dan hal lainnya.
  7. Tak Ada tempat Bergantung

    Menjadi full time traveller membuatmu harus hidup sangat mandiri. Di negara lain, kamu tidak memiliki siapa-siapa. Mau menggantungkan diri pada keluarga, saudara, atau teman pun tak mungkin karena mereka ada di tempat yang jauh di kampung halaman.
Dengan konsekuensi ini, apakah kamu sudah siap untuk menjadi full time traveller?
Jika Kamu Siap dengan Tantangan ini, maka Kamu juga Siap Menjadi Full Time Traveller! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top