Thursday, December 15, 2016

Kakak Beradik Penjual Tissu ini Undang Simpati Netizen karena tak Pernah Tinggalkan Sholat 5 Waktu

Terkadang, di tengah kesibukan yang kita jalani, kita jadi melupakan tugas dan kewajiban kita sebagai umat muslim untuk melaksanakan sholat wajib. Alasan sibuk dan berbagai macam alasan lainnya tak bisa dibenarkan untuk meninggalkan sholat.

Jangankan untuk sholat lima waktu, keadaan sekitar saja terkadang luput dari pengamatan kita. Kita terlalu sibuk dengan dunia kita sendiri hingga lupa akan segalanya.
Ilustrasi / Gambar via travelblog.org

Kakak beradik penjual tissu undang simpati netizen karena sholat 5 waktu

Baru-baru ini, ada seseorang yang menambahkan foto di akun Facebooknya yang menampilkan dua orang anak laki-laki, mereka adalah kakak beradik. Kakak beradik ini bekerja dengan berjualan tissu.

Abu Dzunnurain Ramadhan Firdaus, yang menambahkan foto tersebut ternyata sudah mengamati dua anak ini sejak lama. Bersama foto tersebut, ia menceritakan bahwa dua bocah ini menjual tissu setiap hari di lampu merah seputaran jalan Ratulangi - Sudirman, dekat Wisma Kalla.

Meskipun masih anak-anak, mereka tak pernah absen dari sholat 5 waktu di masjid. Dan yang lebih salut lagi, dua anak ini selalu menyempatkan untuk membaca Al Qur'an setiap selesai sholat ashar dan maghrib.

Mungkin bagi anak-anak seumuran mereka lebih memilih untuk mengemis daripada mencari rezeki halal dengan berjualan tissu. Dan mungkin saja bagi anak-anak yang lain tak terlalu peduli dengan sholat, tapi dua anak ini sangat peduli dan tidak pernah meninggalkan sholat.

Foto ini telah mendapat 1,8 ribu like dan share. Abu Dzunnurain mengharapkan yang terbaik bagi kedua anak ini dan menyarankan bagi siapa yang melihat dua anak ini untuk membeli tissunya, Rp 10.000 ribu saja untuk tiga bungkus.

Semoga dua kakak beradik ini selalu mendapat keberkahan dari Allah Ta'ala. Aamiin.
Kakak Beradik Penjual Tissu ini Undang Simpati Netizen karena tak Pernah Tinggalkan Sholat 5 Waktu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top