Tuesday, December 6, 2016

Lakukan Hal ini ketika Orang Lain Mulai Meremehkanmu!

Dalam hidup ini, setiap manusia pasti memiliki mimpi. Mimpi itu dapat berupa banyak hal, baik dalam hal finansial, pasangan hidup, prestasi, atau hal lainnya. Kesemua mimpi itu tentu ingin dapat diwujudkan.

Pepatah mengatakan "Gantungkan mimpi setinggi langit", tak masalah jika kita yang bukan apa-apa ini memiliki mimpi yang tinggi. Mimpi itu menjadi penyemangat diri, orang dapat melakukan aktualisasi diri dengan mimpinya.

Namun, dalam menggapai mimpi itu, tak jarang ditemui berbagai kesulitan. Banyak cobaan yang datang silih berganti dalam usaha kita. Tak jarang juga ada orang-orang yang mencemooh dan meremehkan usaha kita, bahkan ada yang mengatakan "tidak mungkin". Untuk masalah ini, kamu harus dapat menghadapinya.
Meraih mimpi / Gambar via optimumrts.com
Inilah cara menghadapi orang-orang yang meremehkanmu dalam meraih mimpi:
  1. Yakinkan pada Mereka bahwa Mimpimu Layak Diperjuangkan

    Yakinkan pada mereka bahwa kamu bersungguh-sungguh dalam meraih mimpimu. Apapun aktivitasmu, kamu tetap memikirkan bagaimana cara merealisasikan mimpimu dan melakukan tindakan agar mimpimu dapat terwujud.
  2. Semua Orang Berhak Punya Mimpi, Sesulit Apapun Cara Mewujudkannya

    Semua orang berhak memiliki mimpi. Sulit tidaknya mimpi diraih itu hanya masalah ketidaktahuan dalam cara mencapainya. Jika sudah tahu seluk beluknya, kamu dapat dengan mudah menggapai mimpi.
  3. Komunikasikan dengan Baik pada Mereka tentang Mimpi yang akan Kamu Raih

    Sabar adalah cara yang tepat menghadapi remehan orang lain, tapi jika hal itu mengganggumu, cobalah utarakan dengan baik tentang mimpi yang ingin kamu raih. Dengan komunikasi yang baik, kesalahpahaman dapat dihilangkan.
  4. Lakukan Hal yang Konkret

    Percuma banyak omong kalau tidak ada aksi nyata. Lebih baik tunjukkan mimpi-mimpimu dengan aksi nyata, maka orang-orang yang meremehkanmu akan melihat keberhasilanmu meraih mimpi.
  5. Tetap Rendah Hati dan Berbaik Hati pada Semua Orang ketika Mimpimu Berhasil Kamu Raih

    Ketika kamu berhasil meraih mimpi, jangan sombong dan tetaplah rendah hati pada semua orang, termasuk pada mereka yang pernah meremehkanmu. Jika kamu sombong karena keberhasilan, maka keberhasilanmu akan sia-sia.
Jadi, jangan minder lagi ya ketika diremehkan orang lain. Teruslah kejar apa yang menjadi cita-citamu.
Lakukan Hal ini ketika Orang Lain Mulai Meremehkanmu! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top